language Translations "Mbah Google"

ArabicJapaneseChinese SimplifiedRussianEnglish
FrenchGermanSpainItalianDutch


Jumat, 01 Juni 2012

Plus-Minus Kabin Penumpang Nissan Evalia

Septian Pamungkas - Okezone
Jum'at, 25 Mei 2012 09:55 wib
detail berita
F: Nissan Evalia (Septian P/Okezone)

YOGYAKARTA - Setelah menguji kemampuan Nissan Evalia langsung di belakang kemudi, tidak lengkap rasanya jika merasakan menjadi penumpang MPV baru dari Nissan Motor Indonesia ini.

Saat pertama duduk di bangku tengah saat itu, AC berada di level pertama. Hembusan hawa dingin cukup lembut terasa sampai di kabin tengah. Ruang cukup lapang di baris kedua dan penumpang bisa leluasa bergerak. Sayang, kaca jendela Evalia SV bertansmisi manual ini tidak bisa dibuka.

Puas di kabin tengah, penguji coba bertukar tempat dengan merasakan kursi penumpang di baris ketiga. Awalnya cukup sempit buat penumpang dengan tinggi 170 cm lebih. Tapi, kursi paling belakang ini ternyata bisa diatur (maju-mundur), untuk mencari posisi ternyaman.

Hembusan AC di level pertama juga tidak begitu terasa di kursi paling belakang ini. Namun, setelah ditambah ke level kedua, hawa dingin baru lumayan terasa. Nissan Evalia SV ini memang tidak dilengkapi dengan AC double blower.

Suspensi menunjukkan performa yang cukup baik. Diperkuat shock MacPherson di depan dan per daun (leaf spring), di sektor belakang setiap lubang yang dihantam dapat diredam dengan baik.

Meski tidak dilengkapi fitur seperti pada tipe tertingginya, Evalia SV cukup mampu memberikan kenyamanan lebih. Meski demikian, bagi Anda yang menginginkan pelayanan lebih dapat menambahkan opsional seperti foglamp dan kaca samping yang bisa dibuka. Tentunya dengan menambah biaya tambahan.

Rencananya Nissan akan dilepas dengan harga Rp160-180 jutaan dengan dua pilihan tipe yakni SV dan XV. Kedua tipe tersebut diperkuat transmisi manual dan otomatis.
(zwr)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar