language Translations "Mbah Google"

ArabicJapaneseChinese SimplifiedRussianEnglish
FrenchGermanSpainItalianDutch


Jumat, 01 Juni 2012

Kenyamanan kabin belakang Nissan Evalia


img
Lebih dalam lagi, Nissan sengaja membuat MPV Evalia dengan konsep sasis monocoque plus suspensi daun di belakang.
Dengan tema itu kabin penumpang jadi rata, dan tidak ada gundukan di kabin penumpang sehingga barang pun bisa masuk lebih leluasa ke kabin penumpang.
Nah, nilai positif lainnya pada kursi baris ketiga bisa dilipat ke atas, mengingatkan kita pada Toyota Grand Innova.

MPV Evalia pun terus digeber oleh rekan dari media lain hingga ke Bayat. Melewati jalanan berlubang, suspensi daun mulai bermain. Gejala mentul-mentul ketika melewati jalanan bergelombang minim.
Dan ketika melibas jalan berlubang, suspensi belakang lumayan meredam. Suspensi belakang yang menggunakan per daun dan 2 shockbreaker masih menjaga bodi mobil tetap konstan.

Ketika mobil bermanuver, bodi mobil tidak terasa limbung. Itu baru berisi 3 penumpang plus 1 pengemudi.
Jika terisi 7 penumpang, bukan tidak mungkin mobil makin terasa mantap dalam kecepatan tinggi. Perpaduan jalan yang berkelok, turunan dan tanjakan terjal tidak menghalangi MPV Ertiga satu ini. Mobil terus melibas perjalanan kali ini.

Suhu panas di Yogyakarta memang sangat tinggi. Tapi berada di kursi baris ketiga MPV Evalia tidak terasa panas meski tidak tersedia blower tambahan di belakang seperti MPV Evalia XV.
Pengemudi hanya meletakkan AC di skala 2, namun hembusan angin sampai terasa ke kabin belakang dan adem. Bahkan teman yang duduk mencoba bangku di kursi belakang juga merasakan adem ayem. "Wah iya ni enggak panas. Kayaknya desain kabinnya tidak menghalangi arah angin hingga ke belakang," tutur rekan jurnalis.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar