language Translations "Mbah Google"

ArabicJapaneseChinese SimplifiedRussianEnglish
FrenchGermanSpainItalianDutch


Jumat, 01 Juni 2012


Nissan Evalia berencana akan diproduksi di Indonesia

TEMPO.CO, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memastikan akan memproduksi Nissan Evalia di Indonesia. Multi Purpose Vehicle yang digadang-gadangkan bakal menantang Toyota Kijang Innova ini akan mulai masuk pasaran pertengahan 2012 ini.

Kintaro Izumida, Presiden Direktur PT NMI yang baru mengatakan produksi Evalia atau di Jepang disebut NV200 ini akan dilakukan di Indonesia. Hal ini untuk memaksimalkan kapasitas produksi pabrik Nissan yang berada di Karawang, Jawa Barat.

Saat ini kapasitas produksi pabrik Nissan di Karawang baru 70 ribu unit per tahun. Sedangkan kapasitas maksimalnya mencapai 100 ribu unit per tahun. "Masih ada space untuk merakit Evalia," kata Izumida saat
peluncuran tiga model terbaru Nissan di Jakarta Selasa, 3 April 2012 lalu.

Nissan hingga saat ini sudah merakit secara lokal beberapa modelnya seperti Nissan X-Trail, Grand Livina, Livina, March, Juke, dan Serena. Sedangkan model yang masih diimpor utuh (CBU) adalah Teana, Navara, Elgrand, dan Murano.

Izumida mengatakan cukup yakin dengan kehadiran MPV 7 penumpang ini. Evalia yang sempat ditampilkan di ajang New Delhi Motor Show 2012 lalu menggunakan pintu geser seperti Nissan Serena. Penggunakan pintu ini menjadi salah satu nilai jual Evalia.

Sedangkan dari sisi mesin, Evalia akan menggunakan mesin DCI berkapasitas 1.5 liter seperti yang digunakan pada Grand Livina.

"Tujuan kami selain menambah lineup juga menghadirkan produk yang mengikuti keinginan konsumen di Indonesia," kata Teddy Irawan, Wakil Presiden Marketing PT Nissan Motor Indonesia.

Teddy mengatakan penambahan model dan produksi ini merupakan langkah memenuhi target jangka panjang Nissan. Pabrikan asal Jepang itu berharap bisa menjual 150 ribu unit kendaraan pada 2015.

"Untuk tahun ini kami
menargetkan penjualan 90 ribu unit. Angka itu akan terus bertambah tiap tahunnya," tegas Teddy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar