language Translations "Mbah Google"

ArabicJapaneseChinese SimplifiedRussianEnglish
FrenchGermanSpainItalianDutch


Jumat, 15 Juni 2012

Ini Dia Alasan Nissan Pilih Mesin Livina Buat Evalia

Jakarta – Di pasaran global, Low MPV Nissan Evalia yang juga dikenal dengan nama NV200 memiliki beberapa pilihan mesin. Mulai dari 1.6 liter bensin, 2.0 liter bensin dan ada pula pilihan mesin diesel. Namun untuk versi Indonesia, Nissan justru mengandalkan mesin ‘terkecil’ yakni 1.5 liter saja. Kenapa?

Hal ini dijawab langsung oleh President Director Indomobil Group, Jusak Kertowidjojo. Menurutnya pemilihan mesin tersebut dipilih karena kemudahan perawatan dan murahnya spare part.

“Penggunaan mesin 1.5 liter tersebut lebih karena kemudahan perawatan dan spare part. Sebab, mesin berkode HR15DE tersebut juga dipakai pada varian Livina, Grand Livina dan Juke,” ungkapnya disela launcing Evalia pada Kamis (7/6).

Dirinya menyatakan, meski mesinnya terbilang paling kecil namun tenaga yang dihasilkan Evalia cukup untuk memenuhi kebutuhan mobil keluarga di Indonesia.

Nissan Evalia di Indonesia sendiri dilepas dengan tiga varian S, SV dan XV dengan rentang harga RP 145-185 juta. Ketiganya memiliki mesin bervolume 1.500 cc yang sudah dilengkapi dengan beberapa pengembangan, seperti dual injection sistem dan twin CVTC. Nissan Evalia dipasarkan dengan pilihan transmisi matik dan manual.

Semakin memikat, Evalia dipasarkan dalam enam pilihan warna diantaranya Dark Red Metallic, Black Solid, Silver Metallic, White Solid, Blue Green Metallic dan Grey Metallic.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar