language Translations "Mbah Google"

ArabicJapaneseChinese SimplifiedRussianEnglish
FrenchGermanSpainItalianDutch


Rabu, 06 Juni 2012

Komparasi Nissan Evalia vs Toyota Avanza (part 1)

sewa nissan nv200 evalia
Nissan Evalia memang belum diluncurkan di Indonesia, namun gaung akan kehadirannya sudah di “iya”kan oleh Nissan Motor Indonesia selaku pemilik merek Nissan untuk penjualan dan service resmi Nissan di Jakarta. Sebelum diluncurkan, Nissan sepertinya ingin menjegal dominasi Toyota Avanza yang telah melang-lang buana di Indonesia sejak tahun 2004 tanpa pesaing yang cukup gereget mengganggu pemasarannya. Contoh saja Nissan meluncukan Grand Livina yang diposisikan antara Kijang Innova dan Toyota Avanza nampaknya sama sekali tidak mengusik pasar Toyota Avanza yang kian menggurita, apalagi setelah diluncurkan model kedua yang dinamis dibandingkan model sebelumnya.
Niisan mencoba masuk ke dalam zona nyaman Avanza Xenia dengan Nissan NV 200 atau Nissan Evalia yang sudah cukup dikenal di eropa dan memiliki postur tubuh yang besar namun tetap sedap dipandang mata. Dari bentuk dan posturnya yang lebih besar dari Avanza, sepertinya Nissan ingin mencoba menggabungkan pasar Suzuki APV dan Toyota Avanza dalam model mobil ini. Nah, mari kita bandingkan antara Nissan Evalia dan Toyota Avanza:
1. Ruang Kabin
Dari segi luas ruang kabin, sudah jelas Nissan Evalian unggul, namun tidak hanya luas saja yang ditawarkan Nissan Evalia. Nissan telah membekali Evalia dengan pintu geser di kedua pintu tengah dan kursi belakang yang dapat dilipat keatas seperti halnya Kijang Innova atau Toyota Fortuner. Sedangkan pada Avanza memang jauh lebih kecil dalamnya, namun cukup untuk menampung 7 orang dewasa secara sempurna. Hanya saja pada bagian kursi belakang  penumpang akan sedikit terganggu tinggi plafon yang kurang baik karena desain yang dinamis memungkinkan penumpang belakang terkena plafon pada bagian kepala atas. Hal ini yang tidak dapat kita temukan di Nissan Evalia karena ukurannya yang sangat tinggi dibanding Toyota Avanza.
2. Performa
Dari segi performa Nissan Evalia memiliki pilihan mesin 1.500 cc dan 1.600 cc di pasar eropa, untuk pasar Indonesia masih belum ada konfirmasi jenis mesin apa yang akan digunakan, namun dari segi ukuran mesin nampaknya Nissan Evalia akan bermain di cc 1.500 cc untuk pilihan mesin paling kecil. Berarti dengan mesin 1.500 cc tentunya Nissan Evalia sekali lagi akan bermain di varian teratas Avanza yaitu Avanza Veloz yang bermesin 1.500 cc dengan fitur yang lebih lengkap dibandingkan tipe 1.300 cc. Nah, Dari segi performa Avanza 1.500 cc sudah dikenal ketangguhannya. Begitupula dengan mesin Nissan 1.500 cc yang digunakan juga di Nissan Livina dan Grand Livina. Keduanya memiliki performa yang kurang lebih sama-sama hebat, irit dan bertenaga.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar