language Translations "Mbah Google"

ArabicJapaneseChinese SimplifiedRussianEnglish
FrenchGermanSpainItalianDutch


Selasa, 12 Juni 2012

Jumat, 08 Juni 2012 14:13 WIB

Profil Mobil Baru

Yuk Tengok Perbedaan Kasta Evalia

Jakarta – Nissan Evalia yang resmi dilepas mulai Kamis (7/6) ditawarkan dalam tiga pilihan trim. Mulai dari yang paling murah yaitu tipe S, lalu versi tengah SV dan line up tertinggi yang diisi tipe XV. Lalu, apa saja perbedaanya?

Sebagai varian dasar, Evalia S yang dilepas Rp 145 juta hanya dibekali dengan versi transmisi manual. Selain itu, perbedaan pada bagian luar langsung tampak dari aplikasi pelek kaleng 14 inci dan gril berlapis kelir silver. Handel pintu dan spion juga masih mengaplikasi kelir hitam. 

Masuk ke dalam kabin, Evalia S sudah dilengkapi sistem audio single DIN dengan port USB dan dua speaker. Sedangkan kain pelapis jok mengandalkan warna abu-abu tanpa kombinasi. AC nya juga masih single blower.

Berlanjut ke varian menengah SV yang dihargai Rp 162 juta untuk transmisi manual dan versi otomatisnya Rp 172 juta. Nissan membekali eksterior SV dengan pelek palang 14 inci dan gril lapis krom. Serta handel pintu dan spion sewarna bodi.

Didalam kabin, tampilan Evalia SV lebih segar dengan lapisan kain two tone kombinasi abu-abu dan hitam. Sementara headunit masih mengandalkan single DIN dengan port USB, tetapi kini dikawal empat unit speaker.

Fitur tambahan, ada wiper belakang, power window dan sistem rem ABS dengan EBD dan brake assist standar pada SV otomatis. Sedangkan pada versi manualnya, sistem ABS plus EBD dan brake assist masih berupa fitur opsional.

Berlanjut ke versi tertinggi mereka Evalia XV yang ditawarkan pada harga Rp 175 juta untuk tipe manual dan transmisi otomatisnya dihargai Rp 185 juta. Dari luar, tampang antara XV dan SV hanya beda pada aplikasi foglamp.

Namun versi XV diperkaya banyak fitur. Diantaranya, headunit single DIN yang terintegrasi dengan LCD 10 inci bersistem DVD yang terdapat di plafon tengah. Ada pula AC double blower, sensor parkir dan airbag pada sisi pengemudi. Selain itu, tersemat juga sistem I-Key dan kamera parkir yang dapat dilihat melalui panel MID pada speedometer.

Sedangkan kain pelapis jok bernuansa two tone biru dan abu-abu. Selain itu, jendela pintu bagian tengah juga dapat dibuka, meskipun secara manual sehingga pengguna makin merasa nyaman.


Penulis : Ilham • Teks Editor : Bagja • Foto : Ilham

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar