language Translations "Mbah Google"

ArabicJapaneseChinese SimplifiedRussianEnglish
FrenchGermanSpainItalianDutch


Jumat, 08 Juni 2012

Evalia Listrik

Tunggu Ya...Nissan Evalia Elektrik Siap Meluncur Tahun Depan

NISSAN makin rajin mengeluarkan varian mobil elektriknya, tentu saja hal itu dipicu akibat suksesnya mobil listrik Leaf. Yang paling baru, belum lama ini Nissan akan merilis produk massal dari MPV NV200 elektrik atau di sini lebih dikenal dengan sebutan Evalia.
Mobil yang mendebut awal tahun di Detroit Motor Show 2012 ini rencananya akan diproduksi di pabrik Nissan yang berlokasi di Barcelona, Spanyol. Akan memasuki tahap penjualan secara global pada tahun 2013 nanti. Bahkan agar fasilitas ini dapat memenuhi pasar global, Nissan menanamkan investasi hingga 100 juta Euro, atau sekitar Rp 1,1 triliun.
Nissan masih menyimpan spesifikasi detail Evalia elektrik. Namun pihak pabrikan tersebut menyatakan jika Evalia elektrik akan menggunakan sumber tenaga dan komponen yang sama pada Nissan Leaf, yaitu dibekali motor listrik tipe AC bersinkronisasi dengan daya 80kW dan torsi 280 Nm. Seperti LEAF EV, motor itu dilengkapi paket baterai lithium-ion dan menyalurkan tenaga ke roda depan dengan transmisi satu pecepatan.
Tampilan luarnya tampak lebih elegan dan futuristik dengan balutan warna biru langit khas LEAF EV. Selain itu, bentuk headlamp bersudut tajam, sedangkan front fascia didesain mirip LEAF EV. Sementara bagian belakang disematkan stoplamp berlekuk dan bumper dengan diffuser.
Keunggulan yang ditawarkan pada Evalia elektrik ini menurut Nissan terletak pada kelegaan kabin dengan fungsi yang dapat disesuaikan pada kebutuhan, serta bebas emisi berkat aplikasi motor listrik dari Leaf.
Dalam pernyataannya, Nissan Executive Vice President Andy Palmer mengatakan, "Evalia elektrik merepresentasikan gebrakan nyata di kelas kendaraan komersil dan menegaskan kepemimpinan Nissan pada segmen mobil elektrik."
dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar