language Translations "Mbah Google"

ArabicJapaneseChinese SimplifiedRussianEnglish
FrenchGermanSpainItalianDutch


Jumat, 01 Juni 2012


Nissan Evalia XV-Coba Tawarkan Kelebihan dan Sisi Ekonomisnya
BosMobil.com - Menawarkan suatu hal baru dengan segala kelebihan yang menjadi senjata andalanya memang telah menjadi bukti Nissan untuk bersaing di segment low MPV dengan mengeluarkan produk anyarnya, Nissan Evalia.


Datang sebagai kendaraan MPV 7 seater, Evalia akan bertarung keras merebut pasar low MPV melawan para rivalnya seperti Avanza-Xenia, Luxio bahkan juga Ertiga yang sama-sama baru keluar pada tahun ini.

Penasaran apa saja yang dimiliki Nissan dengan Evalianya ? Simak review ringkasnya ....

Desain
Bicara desain, Nissan Evalia yang memiliki julukan "Baby Serena" memang sedikit mirip dengan saudara kandungnya, Nissan Serena. Bentuk kotak dan desain yang terlihat gambot, justru menjadi salah satu kelebihannya dalam menawarkan tingkat kenyamanan dalam segi kelapangan kabin.
Desain depan yang sharp membuat Evalia dinilai memiliki sisi aerodimanis yang cukup baik. Bagian grill dan bumper yang menyatu terlihat cukup elegan dengan aksen list chrome yang membenteng di bawah emblem Nissan. Sedangkan untuk headlamp juga didesain mengikuti lekukan bagian bonnet lengkap dengan fog lamp pada varain Evalia XV yang merupakan varian tertinggi.
Description: http://www.bosmobil.com/uploads/news/0.content/image/review%20mobil/EVALIA%20NISSAN%20XV/IMG_6688.JPG

Guratan tebal cukup tertera dibagian samping tepat di antara sliding doornya yang menambah kesan elegan dengan mengurangi bentuk datar. Namun di sektor belakang justru sedikit miris, karena desain terlihat kaku dengan bentuk kotak layaknya mobil kompetitor di kelas yang sama.
Description: http://www.bosmobil.com/uploads/news/0.content/image/review%20mobil/EVALIA%20NISSAN%20XV/IMG_6685.JPG

Masuk ke bagian interiornya. Disini merupakan salah satu senjata pamungkas Nissan yang diterapkan pada Evalia. Begitu membuka pintu depan, Anda akan disuguhi dengan desian dasboard yang cukup ergonomis dan simple. Konstur desain eksterior depan yang sharp ternyata tak membuat visibilitas alias pandangan pengendara maupun penumpang terhalang.
Description: http://www.bosmobil.com/uploads/news/0.content/image/review%20mobil/EVALIA%20NISSAN%20XV/IMG_6271.JPG

Bahan fabric dengan grafis two tone pada ke tujuh joknya tak menguruangi rasa kenyamanan yang di tonjolkan oleh Nissan Evalia ketika anda menyorong pintu slidingnya untuk menengok kelapangan ruang kabinnya. Jok baris kedua terbilang sangat lega, ruang kaki penumpang pun dijamin nyaman tanpa harus khawatir mengalami rasa pegal karena harus menekuk. Begitu juga pada baris ke-3, leg room nya masih terbilang nyaman untuk disingahi oleh penumpang dewasa sekalipun.
Description: http://www.bosmobil.com/uploads/news/0.content/image/review%20mobil/EVALIA%20NISSAN%20XV/2.jpg

Satu lagi yang terbilang unik tapi mungkin terlihat sangat disayangkan. Sliding doornya yang masih manual, ternyata memiliki desain kaca yang tengah yang jangal bagi sekelas mobil MPV keluarga. Walau memiliki desain kaca yang besar namun ternyata tak dapat dibuka seluruhnya, Anda hanya bisa membuka sedikit dengan mengeser tuas yang ada diantara kaca tersebut. Kira-kira dimensinya cukup untuk seukuran kepala orang dewasa.
Description: http://www.bosmobil.com/uploads/news/0.content/image/review%20mobil/EVALIA%20NISSAN%20XV/IMG_6643.JPG

Sedangkan untuk versi paling bawah, alias Evalia tipe SV sama sekali tak ada ruas kaca tengah maupun belakang yang bisa dibuka. So, bagi para penumpag dibaris kedua, jangan harap anda bisa membuka kaca untuk sekadar menikmati udara segar saat anda berpergian menikmati alam atau untuk keperluan lainya, karena mulai kacanya didesain secara permanen tertutup.

Performance

Sebagai kendaraan MPV memang tak hanya dituntut memiliki segi kepalangan saja, namun juga performa mesin yang baik. Menerapkan mesin berkapasitas 1.500 cc HR15DE yang serupa dengan mesin Grand Livina dan juga Nissan Juke, serta transmisis 5 percepatan otomatic Nissan Evalia diklaim memiliki peforma yang baik disertai efesiensi bahan bakar yang mempuni.
Description: http://www.bosmobil.com/uploads/news/0.content/image/review%20mobil/EVALIA%20NISSAN%20XV/IMG_6657.JPG

Saat menjajal Evalia di kota Gudeg-Yogyakarta beberapa waktu lalu. Evalia bertransmisi otomatis mampu memberikan nafas tarikan yang panjang di putaran atas, tapi seperti pada umumnya mobil bertransmisi matik, putaran bawahnya memang sedikit berat dan terkesan lamban. Sebaliknya ketika menjajal Evalia yang bertarnsmisi manual 5 percepatan, akselerasi putaran bawahnya sampai atas dinilai cukup baik.
Description: http://www.bosmobil.com/uploads/news/0.content/image/review%20mobil/EVALIA%20NISSAN%20XV/IMG_6743.JPG

Sedangkan masalah handlingnya, sebagai MPV Evalia mamiliki handling yang cukup mantab. Hal ini dibuktikan ketika melewati medan jalan berliku menuju pantai Sundak, di Yogyakarta. Evalia mampu bermnuver dengan cukup baik, bakan dengan ruas jalan yang terbilang minim untuk ukuran bodinya, Evalia masih mampu menyalip beberapa kendaraan dengan lincah.

Confort

Datang di kelas low end MPV, Nissan Evalia memberikan nilai lebih soal kenyamanan, dalam hal ini adalah sisi kelapangan ruang kabin. Seperti telah diberitakan sebelumnya bahwa sisi kelapangan kabin merupakan salah satu modal Nissan Evalia untuk bersaing dengan para kompetitornya. Dengan dimensi panjang 4.400 mm,lebar 1.695 mm, dan jarak sumbu roda 2.725 mm Evalia dinilai memberikan sesuatu yang lebih dengan harga yang kompetitif.
Description: http://www.bosmobil.com/uploads/news/0.content/image/review%20mobil/EVALIA%20NISSAN%20XV/IMG_6653.JPG

Mulai dari bangku depan hingga baris ke tiga semuanya memiliki leg room yang cukup lapang bagi penumpang seukuran orang dewasa. Dengan hal ini lah Nissan juga mengedapankan tag line Fun Family MPV. Bahkan dengan racikan tatak letak yang fungsional sehingga memungkinkan melipat bangku baris ke dua dan ketiga membuat kabin jauh lebih lapang layaknya sebuah mobil cargo.
Description: http://www.bosmobil.com/uploads/news/0.content/image/review%20mobil/EVALIA%20NISSAN%20XV/IMG_6489.JPG

Blower AC juga telah tersedia di baris ke tiga, yang menjadikan salah satu kenyamanan bagi penumpang belakang. Tapi hal ini hanya untuk tipe Evalia XV bukan untuk yang SV. Sedangkan di ruang tengah, penumpang juga dimanjakan dengan adanya perangkat monitor hiburan yang merupakan bawaan untuk varian Evalia tertinggi ini.
Description: http://www.bosmobil.com/uploads/news/0.content/image/review%20mobil/EVALIA%20NISSAN%20XV/IMG_6649.JPG
Description: http://www.bosmobil.com/uploads/news/0.content/image/review%20mobil/EVALIA%20NISSAN%20XV/3.jpg
Fitur

Beragam fitur modern telah teraplikasi pada varian Evalia XV. Mulai dari sensor parking dengan tampilan multi information display (MID) disebelah tachmoter, kunci kontak immobilizer, piranti hiburan Single Din dengan konektfitas USB dan Aux in sampai dengan layar monitor 10" untuk penumpangnya.
Description: http://www.bosmobil.com/uploads/news/0.content/image/review%20mobil/EVALIA%20NISSAN%20XV/4.jpg

Sedangkan untuk fitur keselamatan dan kenyamana berkendara lainya, Nissan Evalai telah cukup dilengkapi dengan front SRS Airbags disisi pengemudi, ABS+EBD+BA untuk safetynya dan juga Electric Power Stering yang membuat handling kian optimal dan nyaman untuk di kendarai.
Description: http://www.bosmobil.com/uploads/news/0.content/image/review%20mobil/EVALIA%20NISSAN%20XV/5.jpg

Price
Description: http://www.bosmobil.com/uploads/news/0.content/image/review%20mobil/EVALIA%20NISSAN%20XV/IMG_6671.JPG
Menawarkan segala kelebihan, bukan merupakan modal utama dari Nissan Evalia untuk bersaing dengan para kompetitornya. Namun dengan bandrol harga yang lebih terjangkau merupakan salah satu strategi utama yang akan disokong oleh Nissan dalam memgemborkan low MPV ini. Rencanyanya Nissan Evalia akan di lepas di pasaran dengan kisaran harga 160 juta hingga 180 jutaan untuk varian tertingginya. Untuk lebih pastinya, simak peluncuran resminya pada 7 Juni mendatang.

teks/foto :stanly

1 komentar:

  1. Untuk infomasi, test Drive dan pemesanan Nissan Evalia dan Nissan lainnya (Grandlivina,Navara,x-trail,JUKE,march,ELGRAND,MURANO) Hub :
    AGUS - NISSAN
    085274416555
    pin : 21ee48c6

    BalasHapus