language Translations "Mbah Google"

ArabicJapaneseChinese SimplifiedRussianEnglish
FrenchGermanSpainItalianDutch


Jumat, 08 Juni 2012

Nissan Evalia Ramaikan MPV Murah

Kamis, 07 Juni 2012, 18:51 WIB
Nissan Evalia Ramaikan MPV Murah
Nissan Evalia
REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan model terbaru Multi Purpose Vehicle (MPV) Nissan Evalia dengan harga Rp. 145 juta - Rp. 185 juta untuk menyasar segmen low end, sekaligus meramaikan pasar MPV murah yang dihuni Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga.

Chief Operating Officer Nissan Motor Co, Ltd Toshiyuki Shiga mengatakan model MPV sangat populer di Indonesia. Grand Livina berhasil terjual 29 ribu unit pada 2008 dan MPV menjadi pasar penting Nissan di Indonesia.

"Saya mengharapkan model MPV Evalia akan membawa Nissan ke tahap lebih lanjut sepeti yang dilakukan Livina. Model terbaru ini dirakit berdasarkan umpan balik pasar Indonesia," katanya ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Kamis (7/6).

Vice President Director Sales and Marketing Nissan Indonesia Teddy Irawan menjelaskan model itu menawarkan keunggulan kabin interior yang luas dan banyak fungsi dengan harga terjangkau.

Model yang dapat menampung tujuh penumpang itu memiliki tiga varian yaitu VX, SV dan S. Evalia tipe 1.5L XV dijua dengan harga Rp. 185 juta untuk A/T dan Rp. 175 juta untuk M/T, Evalia tipe 1.5L SV dijual dengan harga Rp. 172 juta untuk A/T dan Rp. 162 juta untuk M/T. Terakhir, Evalia tipe 1.5L S dijual dengan harga Rp. 145 juta untuk M/T.

"Kami tidak perlu risau dengan banyaknya kompetitor karena Nissan telah memiliki pangsa pasarnya sendiri dan sudah menjadi rahasia umum bahwa pelanggan memiliki kebanggaan ketika menggunakan mobil Nissan Juke, Grand Livina, X-Trail ataupun kendaraan Nissan lainnya," katanya.

Model itu menggunakan mesin HR15DE berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan 90 hingga 110 tenaga kuda serta dual injector dan katup variabel untuk menghasilkan tenaga 114 dk. Roda depan menggunakan suspensi tipe Independent Strut dengan tambahaan Ripple Control Damper RCD dan rebound spring dan suspensi roda belakang menggunakan one leaf spring untuk mempertahankan kenyamanan penumpang.

Untuk model termewah Evalia XV, Nissan memberikan beberapa fitur terdiri dari optional rear view camera dan intellegent key, dan AC double blower di bangku baris ketiga. Untuk multimedia, terdapat MID (Multi-Information Display) yang menyedia berbagai informasi pada satu tampilan seperti konsumsi bahan bakar, dan jarak perjalanan.

Tampilan depan, terlihat garis body yang mengalir dengan radiator grill kokoh yang kokoh, pintu geser untuk menambahkan kenyaman, dan posisi kursi yang fleksible. Model itu tersedia dalam enam pilihan warn yaitu, dark red metallic, silver metallic, blue green metallic, grey metallic, black solid dan white solid.
Redaktur: Taufik Rachman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar