language Translations "Mbah Google"

ArabicJapaneseChinese SimplifiedRussianEnglish
FrenchGermanSpainItalianDutch


Jumat, 15 Juni 2012

Indomobil Tak Khawatir Evalia Makan Pasar Ertiga

Jakarta – Peluncuran Low MPV Nissan Evalia pada Kamis (7/6)mengundang tanya, apakah Evalia bakal memakan pasar Suzuki Ertiga. Pasalnya, sebagai kendaraan keluarga 7-penumpang bermesin depan, keduanya dipasarkan dikelas yang sama.

Menanggapi hal tersebut, pihak induk kedua merek yaitu Indomobil yang diwakili President Director Indomobil Group, Jusak Kertowidjojo mengiyakan jika keduanya saling memakan pangsa pasar. “Evalia dan Ertiga memang masuk dikelas yang sama, yakni low MPV. Namun kami tidak khawatir, sebab pasar low MPV di Indonesia masih sangat besar,” ungkap pria ramah ini.

Dirinya menambahkan. “Saling berbagi pasar bukan menjadi masalah. Lihat saja Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, meski wujudnya serupa namun pasarnya juga sama-sama berkembang. Apalagi Evalia dan Ertiga yang tampangnya berbeda, tentunya kami harap keduanya berkembang bersama.”

Selain itu Jusak juga menyatakan perbedaan penetrasi keduanya dapat dilihat dari image merek. “Nissan identik dengan segmen menengah atas, dan akan berhadapan dengan Toyota. Sementara Suzuki yang lebih merakyat akan berhadapan dengan Daihatsu,” pungkasnya.

Ertiga dan Evalia sendiri masuk di segmen yang nyaris sama karena volume mesin yang nyaris sama, yakni 1.5 liter pada Evalia dan 1.4 liter di Ertiga. Dan tentu saja kisaran harga yang ditawarkan keduanya tak jauh berbeda. Dimana Evalia dilepas antara Rp 145-185 juta, sedang Ertiga dijual Rp 143-165 juta. (mobil.otomotifnet.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar