language Translations "Mbah Google"

ArabicJapaneseChinese SimplifiedRussianEnglish
FrenchGermanSpainItalianDutch


Jumat, 01 Juni 2012

Nissan Evalia sudah bisa dipesan, Juni 2012 Anda terima






           Nissan tak tahan juga ingin terus menggerogoti kue pasar mobil paling lezat di tanah air, yaitu pasar MPV, khususnya enrty level. Nissan tentunya tak puas hanya menempatkan Livina dan Grand Livina yg masing-masing untuk bertarung melawan Honda Jazz dan Toyota Avanza (termasuk jg Kijang Inova). Maka tak lama lagi PT. NMI (Nissan Motor Indonesia) selaku APM Nissan di Indonesia berancang-ancang meluncurkan Nissan Evalia atau juga disebut NV200 di beberapa negara. 
            Menurut situs dapurpacu.com MPV baru Nissan ini rilis pada Agustus depan. Namun menurut situs nissan-yogyakarta.com yg merupakan situs resmi Nissan Jogja disebutkan bahwa Nissan Evalia sudah bisa dipesan dan siap anda terima bulan Juni 2012 ini. Dan dari berbagai sumber beredar bahwa rupanya pihak sales Nissan sudah bergerilya menawarkan Nissan Evalia ini beberapa bulan lalu.
          Tak banyak info yg didapat dari situs tersebut hanya saja disebutkan bahwa Evalia sudah bisa dipesan dengan kisaran harga 160jt - 190jt (harga belum mengikat s/d Juni) dan juga tampilan brosurnya seperti dibawah ini: (klik pada gambar untuk memperbesar)

           Nissan Evalia memiliki panjang 4,400 mm, lebar 1,695 mm dan dengan tinggi 1,860 m, lebih pendek 20 mm dibandingkan Grand Livina yang memiliki panjang 4.420 mm, namun lebih lebar 5 mm dan lebih tinggi 265 mm. Sedangkan Wheelbase Evalia memiliki panjang 2.725 mm, lebih panjang dari Grand Livina yang hanya memiliki panjang 2.600 mm, jelas membuat kabin Evalia menjadi lebih lapang dan nyaman. di Indonesia NMI rupanya tak mau repot dengan memasang mesin Nissan Livina Series yaitu 1500cc.


          Pihak NMI saat ini memang berambisi untuk mendominasi pasar MPV di Indonesia, oleh karena itu mari kita harapkan harga MPV Nissan Evalia ini ada di kisaran 160-170 juta,...yah mentok-mentok 190. mengingat lwan utamanya adalah duet maut Avanza-Xenia yg bertahun-tahun duduk di singgasana MPV Tanah Air. Apalagi Evalia hanya menawarkan 2 type saja. kalau tak mau kecolongan maka Nissan mesti pinter-pinter psang harga. Kalo soal fitur rasanya sangat bisa diandalkan di segmen entry level ini.
         Mari kita lihat seperti apa manuver Nissan untuk produk barunya ini....
Interior & eksterior Nissan Evalia (NV200):








Tidak ada komentar:

Poskan Komentar