language Translations "Mbah Google"

ArabicJapaneseChinese SimplifiedRussianEnglish
FrenchGermanSpainItalianDutch


Jumat, 08 Juni 2012

NISSAN MOTOR: Evalia Seharga Rp145 Juta Ramaikan Persaingan Pasar MPV

| | Dilihat: 280 Kali

Nissan Evalia (JIBI/Bisnis Indonesia/Nurul Hidayat)
JAKARTA-PT Nissan Motor Indonesia, agen pemegang merek mobil Nissan, menetapkan harga Nissan Evalia tipe paling bawah seharga Rp145 juta per unit. Harga ini mendekati harga mobil sekelasnya Suzuki Ertiga yang dibandrol sekitar Rp140 juta per unit.
Chief Operating Offiser Nissan Motor Co Ltd, Toshiyuki Shiga, mengatakan harga Evalia yang ditetapkan sesuai keinginan konsumen itu diharapkan dapat menjadi pendongkrak volume penjualan Nissan di Indonesia.
“Penetapan harga Evalia untuk tipe paling bawah 1.5L-S seharga Rp145 juta dan tipe tertinggi 1.5L-XV sebesar Rp185 juta per unit itu disesuaikan dengan harapan pasar dan konsumen di Indonesia,” katanya di Jakarta, Kamis (7/6/2012).
Menurutnya, harga yang kompetitif menjadi salah satu nilai tambah yang ditawarkan oleh Nissan untuk menjagokan Evalia memasuki ceruk pasar kendaraan multi purpose vehicle (MPV) yang cukup potensial di Tanah Air.
Sebab, lanjutnya, Evalia dengan segala fitur modernya menawarkan kenyamanan berkendaraan, desain yang elegan, irit bahan bakar, kabin yang luas dan harga yang terjangkau sesuai keinginan pasar dalam negeri.
Adapun harga on the road 3 varian Evalia untuk tipe 1.5L-S seharga Rp145 juta per unit, tipe 1.5L-SV (M/T) Rp162 juta per unti dan 1.5L-SV (A/T) Rp172 juta per unit, 1.5L-XV (M/T) Rp175 juta per unit dan tipe 1.5L-XV (A/T) sebesar Rp185 juta per unit.
Sementara itu Vice President Director Sales and Marketing PT Nissan Motor Indonesia Teddy Irawan mengatakan Evalia bermesin generasi baru HR15DE dengan dimensi panjang 4.400 mm, lebar 1.695 mm dan wheelbase 2.725 mm itu ditargetkan dapat terjual sekitar 50.000 per tahun.
“Apalagi kehadiran Evalia sudah lama ditunggu-tunggu masyarakat, sehingga sampai dengan saat peluncurannya pada 7 Juni 2012 sudah ada sekitar 1.000 inden,” katanya.
Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Kintaro Izumida mengatakan kehadiran Evalia akan menjadi salah satu kontributor yang cukup penting terhadap volume penjualan agen pemegang merek itu.
“Kami mentargetkan hingga akhir tahun fiskal 2012 dapat menguasai lebih dari 10% pangsa pasar industri otomotif di Indonesia yang mencapai sekitar 90.000 unit,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar