language Translations "Mbah Google"

ArabicJapaneseChinese SimplifiedRussianEnglish
FrenchGermanSpainItalianDutch


Senin, 11 Juni 2012

Nissan Yakin Tak Terpengaruh Kenaikan DP Kendaraan

M Luthfi Andika - detikOto
img
Nissan Evalia

Jakarta - Produsen mobil Nissan yakin kenaikan uang muka (DP) kendaraan bukan momok menakutkan. Nissan pun yakin tahun ini mampu menjual mobil lebih banyak dari tahun lalu.

"Dan untuk Nissan saya rasa tidak akan berdampak besar, karena Nissan yang memberikan DP dibawah 20 persen sangat kecil," kata Vice Presiden Direktur Sales dan Marketing PT NMI, Teddy Irawan kepada detikOto di Djakarta Theater Jakarta, Kamis (7/6/2012).

Nissan pun yakin kenaikan DP kendaraan akan dialami oleh kompetitor. Dan untuk mobil merek Nissan tetap bergairah di pasar mobil tanah air.

"Dampak pasti ada, dan itu hanya dibeberapa segment saja yang benar-benar terkena dampak seperti, varian pikap, dan terutama motor, dan untuk mobil penumpang secara finansial kan lebih kuat. Mereka hanya tinggal menabung untuk melakukan pembayaran DP," tegas Teddy.

Seperti diketahui peningkatan ambang batas DP akan mulai diberlakukan pada Juni 2012. Ketentuan itu lahir setelah Bank Indonesia (BI) membatasi uang muka (down payment/DP) kredit motor minimal 25% dan mobil 30% untuk pengajuan kredit kendaraan di perbankan.

Kementerian Keuangan kemudian menyusul membatasi DP kredit kendaraan di perusahaan multifinance atau leasing minimal 20% untuk motor dan 25% untuk mobil. Kebijakan itu akan berlaku mulai Juni nanti.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar