language Translations "Mbah Google"

ArabicJapaneseChinese SimplifiedRussianEnglish
FrenchGermanSpainItalianDutch


Selasa, 24 Juli 2012

Terjangkau, Tanpa Abaikan Fitur Keselamatan

Dengan fitur-fitur keselamatan yang lengkap, Evalia nyaman saja melintasi jalan buruk

Jakarta, KompasOtomotif - Salah satu rumus untuk membangun sebuah mobil keluarga, apalagi keluarga modern, tak cukup hanya mengandalkan ruan kabin yang luas. Lebih dari itu, harus memberi rasa ”aman”, karena yang naik bukan hanya satu-dua orang. Mobil keluarga biasanya dipakai mengangkut banyak orang, termasuk anak-anak.
PT Nissan Motor Indonesia telah menerjemahkan syarat itu dengan melahirkan Evalia. Di kelas low multipurpose vehicle (MPV), Evalia punya kelengkapan paling mumpuni di sektor keselamatan. nissan evalia
Yang paling gampang adalah sistem pengereman. Dengan bodi yang cukup bongsor, Evalia didukung dengan Anti-lock Braking System (ABS). Fungsi peranti ini, ketika melakukan pengereman mendadak dengan menekan pedal rem keras-keras, mobil tetap bisa dikendalikan, sekalipun kemudi diputarkan ke kanan (misalnya). Sebaliknya, rem tidak dilengkapi ABS, ketika mengerem dengan keras, kendaraan terus menyelonong, walau setir sudah diputar.
Selain ABS, juga ada Electronic Brake-force Distribution (EBD). Perannya, menyeimbangkan distribusi rem depan dan belakang. Semisal, Anda membawa keluarga dan banyak barang di belakang. Berarti bobot rem lebih condong ke belakang. Dalom kondisi seperti ini, bila mobil tidak dilengkapi EBD membuat jarak pengereman jadi lebih panjang dan laju mobil jadi tidak stabil. Lain hal ada EBD, bobot pengeremannya sudah dibagi rata.
Dengan kedua teknologi ini, bisa dibilang keselamatan penumpang sudah bisa terjaga. Ternyata, Nissan Indonesia masih menambahkannya dengan Brake Assist (BA) yang akan meningkatkan daya pengereman yang lebih stabil ketika direm mendadak.
nissan evaliaChild lock system di pintu geser membantu orang tua melakukan pengawasan terhadap anak-anak. Jika tuas kecil di bagian samping ini diaktifkan, pintu tidak akan bisa dibuka kecuali dari luar. Mobil juga tidak akan bisa terkunci ketika ada pintu yang masih terbuka, atau tertutup kurang rapat. Fungsinya jelas, untuk mencegah pintu terbuka ketika mobil sudah berjalan.
Tipe bodi monochoque yang mempunyai daya tahan luar biasa membantu meningkatkan faktor keselamatan. Rangka yang ringan dan kuat melahirkan performa lebih baik. Ujung-ujungnya, mampu membantu untuk mengurangi konsumsi bahan bakar.
Cukup? Ternyata belum. Nissan Evalia masih mempunyai airbag untuk melindungi pengemudi dari benturan keras. Tak ketinggalan sabuk pengaman tiga titik yang disediakan di setiap bangku penumpang sebagai fitur keselamatan pasif. Dengan rentang harga Rp 165-185 juta, Nissan Evalia datang dengan tidak mengabaikan fitur keselamatan.
nissan evalia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar