language Translations "Mbah Google"

ArabicJapaneseChinese SimplifiedRussianEnglish
FrenchGermanSpainItalianDutch


Selasa, 24 Juli 2012

Kabin Fleksibel Ala Nissan Evalia

Keluarga beperegian ke luar kota, tak pusing bawa barang banyak

Jakarta, KompasOtomotif – Sebagai mobil yang diharapkan mampu bersaing di level low MPV, Nissan Evalia menjanjikan kelebihan yang tidak dipunyai para pesaing. Salah satunya adalah konfigurasi tempat duduk yang mampu di-setting hingga enam posisi. Konfigurasi ini tentu berhubungan dengan jumlah penumpang dan kapasitas bagasi yang semakin fleksibel.

590 liter

Settingan pertama tentu saja dengan jok yang terpakai penuh 7 penumpang. Dengan konfigurasi penuh ini, di belakang jok baris ketiga masih sanggup menampung tiga tas besar, atau bahkan tas berisi perangkat golf sekalipun. Jika dirasa masih kurang luas, salah satu jok baris ketiga bisa dilipat ke atas (lift up) sebagai settingan kedua, untuk mendapat ruang tambahan.

Konfigurasi ketiga adalah kedua jok belakang diangkat ke atas. Volume bagasi kian bertambah dengan semakin leluasanya barang untuk masuk kabin. Dengan settingan ini selain tas-tas besar, berbagai perabot rumah tangga atau bahkan perbekalan untuk melakukan camping bersama keluarga bisa ditumpuk di belakang.                    

Alternatif lainnya adalah dengan melipat semua jok di deret kiri. Jok depan, jok baris kedua, dan jok belakang sebelah kiri direbahkan. Konfigurasi ini untuk mengakali barang bawaan yang berukuran panjang. Misalnya papan selancar, beberapa tiang, atau mungkin kasur kecil.

Settingan lainnya adalah melipat seluruh jok paling belakang dan salah satu jok di baris kedua. Stroller/ kereta bayi, perlengkapan rumah tangga, atau bahkan pot bunga bisa dimasukkan dengan konfigurasi kelima ini.

Sedangkan konfigurasi yang terakhir adalah melipat baris kedua dan ketiga. Dengan menyisakan jok depan saja, Nissan Evalia tercatat punya ruang penyimpanan 590 liter. Dengan konfigurasi ini, dua buah sepeda MTB bisa diangkut di belakang.

Motor bebek

Secara logika, jika sepeda MTB saja bisa masuk, kemungkinan besar sebuah motor bebek pun akan bisa dimasukkan dalam kabin. Secara panjang, motor bebek hampir sama dengan panjang sepeda MTB. Jika dilihat secara tinggi, kabin Evalia menyediakan ruang yang lega.

Jangan khawatir soal berat, karena dengan diisi penuh pun, struktur kaki-kaki Nissan Evalia bagian belakang sanggup menopang beban berat. Terima kasih kepada struktur per daun yang terpasang pada suspensi belakang Evalia. Dengan jenis per ini, beban berat justru menjadikan mobil melaju lebih stabil.

Untuk perkakas dengan ukuran kecil, Evalia menyediakan ruang penyimpanan cukup banyak yang tersebar di hampir setiap sudut. Di depan ada kompartemen untuk dokumen di atas bagasi. Dasbor bagian kiri terdapat ruang dengan dua tingkat untuk menyimpan barang-barang kecil, atau mungkin surat-surat penting.

Di bawah bagasi pada dasbor terdapat gantungan kecil untuk mengaitkan barang bawaan dengan batas maksimal berat 7 kg. Lalu, Diantara jok pengemudi dan penumpang depan, terdapat ruang penyimpanan cukup luas untuk barang-barang bawaaan seperti tas dan peralatan kantor.

Jika dirasa kurang, pintu depan dan bodi samping telah disiapkan juga tempat penyimpanan  untuk meletakkan barang-barang kecil dan kertas. Dengan konfigurasi tempat duduk sangat fleksibel, bagasi luas dan suspensi yang sanggup menopang beban berat, serta tersebarnya ruang penyimpanan, rasanya Nissan Evalia semakin lengkap untuk direkomendasikan sebagai mobil idaman keluarga modern.
nissan evalia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar