language Translations "Mbah Google"

ArabicJapaneseChinese SimplifiedRussianEnglish
FrenchGermanSpainItalianDutch


Kamis, 26 Juli 2012

Home, Sweet Home - Nissan New Serena Autech Highway Star 2.0

http://www.bosmobil.com/m/images/logo.png 
Posted: 19 June 2012 | Dilihat : 5,350 kali
BosMobil.com - Varian Nissan Serena Autech ini memang hadir jauh lebih fresh dari line up versi biasanya. Beberapa ubahan sangat terlihat dari tampilan luarnya. Namun juah dari itu semua, varian MPV 7 seater Nissan ini memang cukup terkenal dengan tingkat kenyamanannya.

Penasaran dengan detailnya, coba kita bedah sedikit mengenai varian Autech dari Nissan Highway Star ini.

Eksterior

Sektor luar sudah pasti yang menjadi sasaran ubahannya. Bila dulu Serena terlihat biasa saja namun kini Serena jauh lebih gagah.

Mulai dari bagian depan yang telah dilengkapi tampilan eksterior yang mewah sekaligus tangguh dengan adanya desain baru mulai dari bumper, fog lamp dan juga grill dengan model trails berlapis kilau chrome sangat memberikan suatu nuansa berbeda dari varian sebelumnya.

Tak hanya itu saja, desian kotak yang memanjang dari bentuk Serena kini juga kian bertambah sporty dengan adanya sentuhan side skirt, rear skirt serta combination stop lamp baru. Tambah lagi di topang dengan model desain pelek barunya, yang membuat paduan MPV penjelajah ini kini mantab.

Interior

Tak banyak yang berubah dari tampilan interiornya, memang masih menerapkan atau mengambil model dari generasi sebelumnya. Menjunjung tinggi tingkat kenyamanan bagi para pengendara terutama para penumpangnya maka sisi keleluasan kabin terutama di sektor ruang gerak menjadi andalan Serena.

Hal yang menjadi pusat perhatian utama adalah apa sisi penerapan warnanya yang didominasi oleh warna krem tua sehingga mengesankan suatu kenyamanan. Berikutnya pada sisi kelapangan dashboard dan ergonomisnya yang sedemikian rupa. Beberapa lokasi penyimpanan barang-barang juga lengkap menghiasi seisi kabin ini.

Bicara mengenai piranti hiburan, Serena datang sebagai jawaban sebuah kendaraan MPV 7 seater yang menawarkan piranti hiburan lenkap dengan adanya 3 layar LCD yang terletak di bagian dashboard dan dua lagi berada di headrest jok depan. Tak hanya itu, LCD didepan yang berfungsi sebagai head unit juga memiliki fungsi sebagai layar navigasi sekaligus monitor rear parking.

Pada bagian tengah, terdapat dua buah jok berbentuk captain seat yang dapat di putar hingga 180derajat menghadap kebelakang. Tak hanya itu, slider kursi pun terbilang cukup lapang sehingg penumpang dapat melonjorkan kaki dengan sangat nyaman. Layaknya sebuah kamar bejalan, seluruh kaca mulai dari bagian depan di sisi kiri-kanannya telah tersedia tirai yang merupakan perangkat bawaan standar dari Serena. Kelebihan lain yang dimiliki Serena selain dari pada ruang kabin luas dan juga kenyamanan dalam berkendara bagi para penumpangnya adalah model pintu Electric Sliding Door yang makin memberikan kemudahan.

Under The Hood

Tampilan besar nan boxy rupanya tak membut Serena Autech ini lupa untuk menyiapkan tenaga performa dapur pacu yang handal juga. Untuk itu tak salah pabila pihak Nissan ternyata menyematkan mesin 4 Cylinder In-line,DOHC with CVTC berkapasitas 2.000 cc yang diklaim dapat menghantarkan tenaga sebesar 147 ps pada 6000 Rpm.

Beberapa waktu lalu, saat tim sempat merasakan sensasi berkendarannya, putaran bawah sampai dengn atas lumayan bertenaga bagi seukuran mobil bongsor yang dilengkapi dengan transmisi otomatik. Bahkan ketika berada di putaran atas, mobil terasa sangat bertenaga karena power terus mengisi. Begitu juga dengan sisi handling dan stabilitasnya, benar-benar lincah ketika menyalip di beberapa ruas jalan Tol.

Price

Bicara mengenai kemewahan dalam kenyamanan memang Nissan Serena pantas untuk diacungi jempol, bahkan untuk kisaran harga dari sebuah kendaraan yang dapat memanjakan para penumpangnya pun terbilang cukup kompetitif. Pihak Nissan membandrol varian New Serena Autech Highway Star dengan harga sebesar Rp .353.376.000,00.
Hmmm … bagaimana menurut Anda, cukup pantas bukan … ?

Teks/foto : *Stanly

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar