language Translations "Mbah Google"

ArabicJapaneseChinese SimplifiedRussianEnglish
FrenchGermanSpainItalianDutch


Kamis, 26 Juli 2012

Dress Up Version: Daihatsu Luxio



-
Tren warna putih ini juga terjadi di Indonesia. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga tak mau ketinggalan dengan meluncurkan Luxio white bertajuk Luxio Special Edition.

Menu utama tentu datang dari warna yang dikenakan. Semua panel di eksterior menggunakan warna putih. Harus diakui Luxio yang lebih mewah dari saudaranya, Gran Max, semakin berkesan mahal dengan warna ‘bersih’ itu.

Pada dasarnya, Luxio Special Edition (LSE) mengambil basis dari Luxio X, sehingga tampilan eksteriornya serupa. Oh iya, meski spesial, kasta Luxio Special Edition tetap berada di bawah tipe X Ultimate yang merupakan flagship  Luxio.

Meski begitu, beberapa ornamen detail tetap ditambahkan. Di antaranya aksen krom pada bingkai foglamp,  gril, dan muffler cutter. Back sonar  di bumper belakang juga disertakan, dan tentu saja stiker “Spesial Edition” untuk menegaskan eksklusivitasnya.

Esensi keistimewaan masih berlanjut ke interior. Ciri paling mudah bisa dilihat pada head unit  yang bertengger di dasbor. Berbeda dengan Luxio X yang menggunakan head unit double  DIN, Luxio Special Edition dilengkapi head unit bermonitor dengan layar sentuh.

Peranti audio itu memiliki beberapa fitur car entertainment kelas atas seperti TV, DVD player, telepon via koneksi Bluetooth, MP3 player dan lain-lain. Sehingga penumpang, terutama yang duduk di bangku depan mendapat kenyamanan lebih baik.

Asas kepraktisan turut diperhatikan melalui pengadaan front console box  di ruang kaki kabin depan. Sedang sensor parkir sangat membantu ketika pengemudi memarkir, mengingat bodinya yang besar. Selebihnya model ini mempertahankan sifat dasar Luxio yang menghadirkan ruang penumpang ekstralega dengan bantingan suspensi lembut.

Saat ini 50 unit Luxio Special Edition yang diproduksi Desember 2009 sudah habis dan PT ADM belum membuka pemesanan kembali karena model ini sedang dalam tahap evaluasi. Kabar baiknya, PT ADM menilai respons yang diberikan pasar cukup baik sehingga bukan tidak mungkin Luxio Special Edition akan diproduksi ulang dalam waktu dekat.

Sekadar gambaran, model spesial ini terakhir dibanderol Rp 159,5 juta untuk versi bertransmisi manual. Sedangkan yang otomatis dihargai Rp 170,5 juta.
http://promo.gramediamajalah.com/www/images/a0c030be3394488ce3dd218b7008fd89.gif
Tetap dengan jaminan

Mengingat subjek yang melakukan ubahan adalah pihak PT Astra Daihatsu Motor atau tepatnya Product Development Division, maka garansi yang ada akan tetap berlaku. Yaitu 3 tahun atau 100 ribu km. Jelas ini menjadi hal penting bagi mereka yang ingin bergaya namun terbebas dari rasa khawatir.

Luxio Special Edition Wanna Be

Bagi konsumen yang belum kesampaian memiliki Luxio ini karena kehabisan unitnya, tak ada salahnya jika melakukan modofikasi sendiri. Utamanya melakukan pengecatan eksterior beserta komponen-komponen luar dengan kelir putih.

Langkah ini bisa dilakukan di Bengkel Daihatsu Pluit, Jakarta Utara. Sedangkan instalasi komponen lain dapat dilakukan di bengkel Daihatsu manapun.

Berikut perincian biayanya:
1. Cat full body: Rp 12 juta
2. Audio double DIN + TV: Rp 3,5 juta
3. Front console box: Rp 900 ribu
4. Chrome airdam grille: Rp 510 ribu
5. Chrome foglamp ring: Rp 150 ribu
6. Back sonar: Rp 500 ribu
7. Chrome muffler cutter: Rp 175 ribu
8. Stiker Luxio Special Edition: Rp 50 ribu
http://promo.gramediamajalah.com/www/images/a0c030be3394488ce3dd218b7008fd89.gif
Plus minus
(+): Eksklusif, garansi kualitas 3 tahun, fitur head unit  lengkap
(-): Stok tidak tersedia, limbung di kecepatan tinggi
Data Tes
Daihatsu Luxio Special Edition
Harga on-the road    : Rp 165 juta
Panjang/wheelbase    : 4.165 mm/1.915 mm
Lebar/tinggi    : 1.665 mm/2.650 mm
Mesin/kapasitas    : 4 inline/1.495 cc
Tenaga maksimum    : 97 dk/6.000 rpm
Torsi maksimum    : 134 Nm/4.400 rpm
Transmisi    : 5-spd manual/rwd
Kapasitas tangki/ban serep    : 43 liter
Bobot    : 1.320 kg

0-100 km/jam: 18,21 detik
60-80 km/jam:  4,1 detik
80-100 km/jam:  6,59 detik
100-120 km/jam: N/A
Konsumsi bbm tol/kombinasi: 14,4/9,6 km/l
Pengereman 100-0 km/jam: 43,92 m

Airbag/ABS/EBD/BA: Tidak/ada/ada/ada
Remote kunci/alarm/sensor parkir: Tidak/tidak/ada
AC/spion elektrik/pelipat elektrik: Ada/ada/ada
CD/MP3/WMA player: Ada/ada/ada
Konektor iPod/aux-in/CD changer: Tidak/tidak/tidak
Headlamp levelling/HID xenon: Tidak/ada
Foglamp depan/belakang/pelek alloy: Ada/tidak/ada (15 inci)
Setir adjustable reach/rake: Tidak/tidak

1 komentar:

  1. wah..keren... si luxi sy mau didandanin begitu ..harganya masih sama nggak ya?

    BalasHapus