language Translations "Mbah Google"

ArabicJapaneseChinese SimplifiedRussianEnglish
FrenchGermanSpainItalianDutch


Selasa, 24 Juli 2012

Membuat Interior Evalia Lebih Mewah

Jok baris kedya bisa diubah model captain seat. Cukup dilapisi bahan kulit, sintetis atau asli, sudah keren

Jakarta, KompasOtomotif - Sebagai multipurpose vehicle (MPV) dengan harga terendah Rp 145 juta, penampilan interior Nissan Evalia sudah lebih dari cukup. Tapi, jika ingin tampil beda dan memberikan kemewahan serta kenyamanan , bisa diraih dengan memodifikasinya.

Melapisi Dengan Bahan Kulit
Salah satu yang kerap dilakukan untuk menciptakan nuansa kabin lebih mewah, sentuhan pertama biasanya pada jok yang dilapisi dengan bahan kulit. Ada dua pilihan, mau yang sintetis atau kulit asli, tergantung selera dan kantong. Apalagi pilihan warna, tinggal disesuaikan, mau dengan bodi atau diselarasi sama interior.aksosori

"Sebenarnya kulit sintetis yang saat ini beredar kualitasnya sudah makin baik dan bisa tahan lama," ujar Ivan, pemilik bengkel Fabio Car Leather, di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Untuk warna, Ivan menyarankan pilih yang soft seperti hitam, silver, abu-abu atau putih susu. Warna tersebut, menurutnya mampu memberikan nuansa kemewahan dan cocok untuk mobil keluarga. Kendati demikian bagi yang berjiwa dinamis tidak menutup kemungkinan juga menampilkan warna terang namun harus dikombinasikan dengan warna lain agar lebih serasi dan tidak terkesan monoton.

Biaya untuk melapisi semua jok Evalia dibutuhkan mulai dari Rp 2,5 juta hingga Rp 9 juta (tergantung bahan). Untuk proses pelapisan hanya butuh waktu 6 jam, hanya pemesanannya 3 hari sebelumnya."Jadi, konsumen biasanya datang dahulu untuk menyesuaikan keinginannya, sementara kami mengukur jok. Karena model baru, biasanya kami meminjam jok sebagai contoh. Setelah selesai dijahit, kami baru menghubungi pemilik mobil untuk datang dan memasang kulit," papar Ivan.

Captain Seat
Kursi baris kedua (di belakang jok supir) model terpisah dengan sandaran tangan (captain seat) merupakan salah satu model yang digunakan mobil premium. Saat ini, MPV kelas menengah pun sudah banyak yang menggunakannya, tidak menutup kemungkinan juga untuk dipasangkan pada Evalia.
sandaran kepala
"Untuk Evalia bisa saja, namun konstruksi yang dimiliki agak berbeda. Solusinya adalah menggunakan adaptor sebagai penopang jok, jangan merusak lantai dengan cara mengebornya," tegas Ivan.

Jok yang dipakai milik Serena. Namun untuk dipasangkan ke Evalia, menurut Ivan, rel model putarnya tidak bisa diaplikasikan karena keterbatasan sarana. Jadi fungsi adaptor tersebut adalah untuk menyambung jok dengan lantai sesuai posisi yang aman. Mau lebih aman, kabarnya Nissan Motor Indonesia bakal menghadirkan opsi captain seat sebagai aksesoris resmi.

Aksesoris
NMI juga menyediakan beberapa aksesoris tambahan seperti bantal sandaran kepala dengan embos Nissan, asbak, dan tatakan barang bawaan di bagasi. Namun Anda juga bisa berburu sendiri ke toko aksesoris untuk jenis lainnya. Antara lain gordyn untuk ruang privasi Anda bersama keluarga seperti yang dipasang pada Serena Autech, kotak pendingin dan lainnya sesuai kebutuhan.
jok modifikasi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar