language Translations "Mbah Google"

ArabicJapaneseChinese SimplifiedRussianEnglish
FrenchGermanSpainItalianDutch


Kamis, 26 Juli 2012

Dress Up Version: Toyota Vios TRD



-
Varian TRD Sportivo merupakan flagship image dalam seluruh aktivitas promosi New Toyota Vios. Sekaligus melengkapi line-up  iklan Small Sedan  itu. Dengan kata lain ia akan menemani tipe E (M/T) dan G (M/T dan A/T) yang lebih dulu tampil menggoda konsumen.

Dari luar Anda dapat dengan mudah mengenali TRD Sportivo. Ia dibekali ‘baju’ spesial karya butik modifikasi resmi Toyota itu. Body kit  yang terdiri dari front bumper spoiler, side skirt,  dan rear bumper spoiler  berbahan plastik polyurethane hi-grade.  Kualitas komponen aerodinamika ini digaransi sama dengan vehicle warranty,  yaitu 3 tahun atau 100 ribu km.

Sesuai dengan napas TRD yang besar di dunia balap internasional, body kit  ini dirancang dengan karakter yang sporty.  Dari depan citra tersebut langsung terlihat berkat keberanian desainer TRD memberikan garis-garis tajam melengkung pada ‘bingkai’ foglamp.

Side skirt  juga dirancang dengan semangat serupa, tapi sedikit lebih sederhana. Hanya sebuah garis panjang yang meninggi hingga ‘sirip’ belakang dengan label TRD Sportivo di bawahnya. Walau begitu ia bisa menjadi ‘jembatan’ yang baik untuk menghubungkan desain front bumper  dengan rear bumper.

Pada rear bumper  kesan sporty  muncul dari penggabungan dua warna (kelir bodi dan warna hitam) dan desain peranti itu sendiri. Efek ini mempertegas lengkungan dan garis desain pada ujung kanan-kiri bumper.  Ubahan di eksterior dituntaskan dengan emblem TRD Sportivo yang di bagasi sebelah kanan.

Bagian dalam tidak banyak beda dengan varian G A/T standar. Satu-satunya perbedaan hanya pada head unit. Varian TRD Sportivo dibekali head unit double  DIN dengan layar sentuh. Ia bisa memutar cakram berformat DVD atau CD dan dibekali input aux-in  yang memungkinkan Anda mendengar lagu kesayangan dari media suara eksternal seperti iPod atau ponsel.

Sayangnya, aura sporty  dari model eksterior tak dibarengi dengan peningkatan performa mesin dan suspensi. Jadi, Anda akan tetap merasakan rasa berkendara Vios terdahulu. Bantingan suspensi tetap terasa lembut dan transmisi dirancang untuk memberikan kehalusan berkendara serta mesin hemat bbm.

Toyota Vios TRD Sportivo ini diberi harga Rp 254,4 juta on-the-road. Lebih mahal Rp 22,2 juta dari tipe G A/T yang berada tepat di bawahnya.
http://promo.gramediamajalah.com/www/images/a0c030be3394488ce3dd218b7008fd89.gif
More Accessories

‘Baju’ polyurethane dan head unit double DIN dengan layar sentuh merupakan sebagian kecil produk TRD Sportivo untuk New Toyota Vios. Departemen aksesori PT TAM yang dikomandani Anton Jimmi punya sederet kosmetik lain untuk mempergagah tampilan sedan 1.500 cc ini.

Kalau mau lebih ceper, bisa pasang suspension kit TRD Sportivo yang bisa mereduksi ground clearance sekitar 30 mm. Klaim Anton, suspensi ini sedikit lebih keras dari standar karena untuk memberikan handling  lebih bagus, tapi masih tetap nyaman untuk dipakai sehari-hari.

“Paket suspensi memang sengaja tidak masuk sebagai kelengkapan Vios TRD, lantaran hasil survei membuktikan bahwa tidak semua konsumen Vios senang dengan suspensi yang dibuat sedikit lebih keras. Berbeda dengan konsumen Yaris yang senang dengan paket TRD Sportivo waktu itu,” papar Widyawati, Marketing Planning & Customer Relations Division Head PT Toyota-Astra Motor.

Setelah mobil lebih ceper, pelek juga bisa ikut diganti. Selain desainnya lebih sporty, pelek TRD Sportivo ini berukuran sama persis dengan komponen OEM. Jadi Anda tidak perlu mengganti ban jika memasangnya.

Kalau masih merasa kurang, masih ada aksesori buatan TGA (Toyota Genuine Accessories). Untuk eksterior bisa pasang rear spoiler. Kalau untuk interior lebih banyak lagi. Mulai dari panel dasbor tengah karbon, pedal set sampai head up display (HUD).

The price is right
1. Sokbreker depan TRD Sportivo: Rp 1,170 juta per buah
2. Sokbreker belakang TRD Sportivo: Rp 990 ribu per buah
3. Per depan TRD Sportivo: Rp 720 ribu per buah
4. Per belakang TRD Sportivo: Rp 720 ribu per buah    
5. Pelek TRD Sportivo: Rp 1,750 juta per buah
6. Scuff plate/door sill plate: Rp 1,1 juta
Plus minus
(+): Desain keren, garansi kualitas 3 tahun, fitur head unit  lengkap
(-): Hanya satu model body kit TRD Sportivo, variasi parts pendukung buatan TRD sedikit, parts untuk mendongkrak tenaga tidak ada
Data Tes
Toyota Vios TRD Sportivo
Harga on-the road: Rp 232,2 juta
Panjang/wheelbase: 4.300 mm/2.550 mm
Lebar/tinggi: 1.700 mm/1.460 mm
Mesin/kapasitas: 4 inline/1.497 cc
Tenaga maksimum: 110 dk/6.000 rpm
Torsi maksimum: 145 Nm/4.200 rpm
Transmisi: 4-spd auto/fwd
Kapasitas tangki/ban serep: 45 liter/full size
Bobot: 1.050 kg

0-100 km/jam: 10,4 detik

60-80 km/jam:  2,9 detik*
80-100 km/jam :  2,7 detik*
100-120 km/jam:  2,9 detik*
Konsumsi bbm tol/kombinasi: 18,5/15,2 km/l
Pengereman 100-0 km/jam: 44,0 m

Airbag/ABS/EBD/BA: 2/ada/ada/ada
Remote kunci/alarm/sensor parkir: Ada (smart key)/ada/ada
AC/spion elektrik/pelipat elektrik: Ada/ada/ada
CD/MP3/WMA player: Ada/ada/ada
Konektor iPod/aux-in/CD changer: Tidak/ada/tidak
Headlamp levelling/HID xenon: Ada/ada
Foglamp depan/belakang/pelek alloy: Ada/ada/ada (15 inci)
Setir adjustable reach/rake: Tidak/ada

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar