language Translations "Mbah Google"

ArabicJapaneseChinese SimplifiedRussianEnglish
FrenchGermanSpainItalianDutch


Kamis, 02 Agustus 2012

Toyota Motor Europe

Toyota Siapkan Pesaing Evalia Berbasis Mobil Perancis


Eropa – Produk MPV multifungsi, Nissan Evalia (NV200) tampaknya siap mendapat pesaing kuat dari seterunya, Toyota. Pasalnya pekan ini Toyota Motor Europe dan PSA Peugeot Citroen mengumumkan kerjasama mereka mengenai produksi mobil kelas light commercial vehicles (LCV) di Eropa.

Rencananya, Citroen akan memproduksi dan menyuplai mobilnya, sementara Toyota akan merebrand dan menjualnya kepada publik. Dan produksi mobil yang setipe dengan Evalia tersebut akan dimulai pada catur wulan kedua tahun 2013 nanti.

Kabarnya, produk PSA yang akan dijual dengan merek Toyota tersebut berbasis Peugeot Expert dan Citroen Jumpy.

Kolaborasi ini diharapkan akan melampaui tahun 2020 dan akan mencakup sejumlah tipe kendaraan di masa depan. Tak hanya sebagai penjual, kedepannya Toyota Motor Europe juga berpartisipasi dalam mengembangkan mobil tersebut di masa depan.

“Segmen Light Commercial Vehicle merupakan salah satu pasar yang penting bagi kami di beberapa negara Eropa. Dengan kerja sama bersama PSA Peugeot Citroen merupakan solusi terbaik untuk konsumen loyal kami yang telah menunggu versi terbaru dari Hiace. Kami juga telah memiliki kerja sama baik di segmen citycar sebelumnya,” papar Toyota Motor Europe President and CEO, Didier Leroy.

“Kami senang bisa bekerja sama dengan Toyota. Perjanjian ini siap meluncurkan generasi baru dari mobil mid-size  Light Commercial Vehicle yang kompetitif di Eropa,” ujar Jean-Christophe Quemard, PSA Peugeot Citroen Programmes Executive Vice President.   (mobil.otomotifnet.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar