language Translations "Mbah Google"

ArabicJapaneseChinese SimplifiedRussianEnglish
FrenchGermanSpainItalianDutch


Kamis, 02 Agustus 2012

Edaran Tan Chong Motor Sdn Bhd

Nissan Rilis Evalia Niaga Versi Semi Blind Van


Malaysia – MPV global Nissan Evalia bisa dibilang sebagai kendaraan multifungsi. Beragam fungsi ditawarkan untuk tiap negara. Dan jika di Indonesia Evalia dipasarkan sebagai mobil penumpang, maka di Malaysia Evalia dikeluarkan dengan sosok semi blind van.

Mobil yang dikeluarkan oleh Edaran Tan Chong Motor Sdn Bhd pekan ini dijuluki NV200 Semi Panel Van yang diplot sebagai kendaraan niaga ringan. Hal ini terlihat dari jendela bagian belakang yang ditutup dengan panel bodi. Sedangkan jendelapada pintu slidingnya masih mengandalkan bahan kaca.

Selain itu, bagian pelek masih mengandalkan model kaleng standar. Dan spion serta panel bumper berwarna hitam tanpa lapisan cat.

Di dalam kabin, perubahan lebih terasa dengan hadirnya kargo area yang lebih luas. Pasalnya interior NV200 Semi Panel Van hanya menyediakan dua bangku di baris depan saja. Sementara bangku pada dua baris belakang dicopot sebagai tempat kargo.

Berbeda dengan Evalia di Tanah Air yang mengandalkan mesin 1.5 liter milik Juke, di Malaysia NV200 Semi Panel Van dibekali mesin 1.6 liter HR16DE dengan CVTC valve timing. Tersedia transmisi 5-speed manual. Sedangkan fiturnya tertanam electric power steering,  ABS, EBD dan single driver airbag.

Sebagai informasi, Evalia yang juga dikenal sebagai NV200 hadir sebagai taksi di kota New York, Amerika dengan kawalan mesin 2.0 liter. Sementara di dataran Eropa, Evalia diplot dalam versi blind van sebagai mobil niaga ringan. (mobil.otomotifnet.com)

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar