language Translations "Mbah Google"

ArabicJapaneseChinese SimplifiedRussianEnglish
FrenchGermanSpainItalianDutch


Kamis, 02 Agustus 2012

Nissan Evalia Elektrik

Nissan Uji Evalia Elektrik Bersama Perusahaan Kargo


Yokohama – Sebagai produk global, Nissan Evalia yang juga dikenal sebagai NV200 cukup fenomenal. Selain disediakan dalam berbagai varian bodi dan mesin bensin, Nissan juga menyiapkan Evalia dengan sistem penggerak elektrik.

Dan setelah dikenalkan beberapa waktu lalu, Evalia elektrik pekan ini diuji di Yokohama, Jepang. Namun kali ini Nissan tidak sendirian melainkan mengajak serta perusahaan kargo FedEx Express yang siap menjadi konsumen Evalia elektrik.

Tes ini merupakan lanjutan pengujian yang dilakukan kedua perusahaan di Eropa pada akhir musim dingin lalu. Di Jepang, pengujian ini akan memakan waktu sekitar sebulan untuk diambil datanya. Setelah memperoleh informasi yang cukup, nantinya Nissan bisa memutuskan apakah Evalia elektrik cukup berguna atau tidak untuk diproduksi massal.

Masamichi Ujiie, regional vice president North Pacific FedEx Express menyatakan, “FedEx telah mengimplementasikan beberapa metode untuk keselamatan lingkungan. Dan kami siap menyempurnakan kendaraan operasional kami.”

Nanti mobil yang mendebut awal tahun di Detroit Motor Show 2012 ini akan diproduksi di pabrik Nissan yang berlokasi di Barcelona, Spanyol. Dan baru memasuki tahap penjualan secara global pada tahun 2013 nanti. Bahkan agar fasilitas ini dapat memenuhi pasar global, Nissan menanamkan investasi hingga 100 juta Euro, atau sekitar Rp 1,1 triliun.

Rencananya Evalia elektrik ini dibekali  motor listrik tipe AC bersinkronisasi dengan daya 80kW dan torsi 280 Nm. Seperti LEAF EV, motor itu dilengkapi paket baterai lithium-ion dan menyalurkan tenaga ke roda depan dengan transmisi satu pecepatan. (mobil.otomotifnet.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar