language Translations "Mbah Google"

ArabicJapaneseChinese SimplifiedRussianEnglish
FrenchGermanSpainItalianDutch


Kamis, 21 Juli 2011

Merawat Mobil Tua Agar Tetap Menawan

Memiliki mobil tua yang umurnya melebihi umur Anda sungguh mengasyikkan, bahkan membanggakan. Apalagi kondisi mobil Anda tampak Sehat dan nampak masih telihat "Cling". Semua orang pasti kagum melihat Mobil Tua Anda tampak trendy.
Untuk kondisi tersebut, Anda harus dapat merawat Mobil Tua baik-baik, agar selalu terjaga kondisinya.


Memang tidak semua orang mau dan mampu merawat mobil tua. Merawat mobil tua memang membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit, merawat mobil tua ibarat merawat orang yang sudah tua, penangannnya yang tidak mudah, gampang sakit-sakitan, setiap saat harus dibawa ke bengkel untuk perbaikan dan perawatan lainnya.
Selain onderdil yang sudah tua dan sulit untuk dicari, kalaupun ada harga beli onderdilnya pun relatif mahal, sehingga membutuhkan kreatifitas tertentu guna mengakali Part yang sudah tidak diproduksi. Kondisi tersebut menyebabkan tidak semua orang mau dan mampu merawat mobil tua.


Rawatan Mobil Tua
Merawat mobil bertujuan agar mobil yang Anda miliki senantiasa selalu berada pada kondisi Prima, sehingga setiapa saat Anda membutuhkannya, mobil siap dipergunakan dan Anda-pun mengendarainya dengan nyaman dan aman tanpa khawatir kalau-kalau terjadi sesuatu saat di perjalanan.
 Merawat Mobil Tua bagi sebagian orang  akan menjadi sangat menarik dan menantang, banyak kondisi yang mengharuskan Anda dapat menangani permasalahan mobil tua, walaupun mungkin diluar kompetensi Anda.


Harga Jual mobil tua yang terawat baik memang dapat meningkat tinggi, tetapi bagi Anda yang tidak ingin memperjual-belikan mobil tua, ada Prestige dalam diri Anda, "Harga Diri", ada kebanggaan dalam diri Anda, dengan memiliki mobil tua yang terawat  baik maka decak kekaguman akan selalu terdengar saat Anda mengendarai mobil tua Anda.


Beberapa hal terkait perawatan mobil tua
Merawat mobil tua bukanlah pekerjaan mudah dan juga bukanlah pekerjaan rumit, semua tergantung perasaan Anda saat melihat mobil tua Anda karena akan sangat berpengaruh bagaimana Anda akan memperlakukan mobil tua Anda.
Jika Anda memiliki mobil tua itu warisan dari orang tua, maka Anda akan selalu membawa perasaan Anda ke masa lalu, dimana Anda, keluarga, orang tua senantiasa bepergian dengan ceria saat mengendarai mobil tersebut, Anda pun akan menghargai dimana kondisi mobil tua Anda sekarang ini.
Jika Anda memiliki mobil tua itu bagian dari kekaguman Anda terhadap sejarah mobil itu, Anda pun akan memperlakukan mobil tua Anda sebaik-baiknya.


Kondisi mobil yang sudah tua menyebabkan beberapa bagiannya mengalami proses peng-aus-an, dan repotnya saat kita upayakan mengganti Part-nya, onderdil yang kita cari sudah tidak diproduksi lagi, artinya sudah tidak ada lagi onderdil untuk komponen tersebut, kondisi inilah yang menyebabkan sebagian orang putus asa, sehingga tidak peduli lagi dengan mobil tuanya.


Jika hal tersebut Anda alami, satu-satunya jalan adalah merekayasa komponen tersebut, baik dengan menggunakan onderdil merk lain yang mempunyai kemiripan atau meng-kanibalkan dari mobil tua yang sejenis (mengorbankan mobil lain yang sejenis dan mengambil part yang dibutuhkan) bahkan jika memungkinkan membuat sendiri part tersebut.

- Harus Telaten & Teliti
Merawat Mobil Tua membutuhkan ketelatenan & ketelitian, komponen mobil yang sudah "uzur" gampang sekali mengalami kerusakan, maka perlu ketelatenan dan ketelitian untuk menganalisa dan memperperbaikinya.

Begitulah seharusnya yang Anda lakukan jika ingin merawat mobil tua, sebagaimana Anda merawat orang tua yang sudah tua.
Perlakukan dengan kasih sayang, jangan mudah putus asa, jangan "diambil hati" jika orang lain mencemooh Anda akan mobil tua Anda.
Restorasi Mobil Tua Anda, Curahan hati Anda, waktu dan Dana yang Anda keluarkan kelak menjadi kebanggaan Anda.


Salam







1 komentar: