language Translations "Mbah Google"

ArabicJapaneseChinese SimplifiedRussianEnglish
FrenchGermanSpainItalianDutch


Jumat, 01 Juli 2011

Mobil Serena

NISSAN SERENA C23 
Menurut saya ini mobil sekarang masih bagus facelift-nya meskipun tahun 2011 ini dah mulai bersliweran di Jakarta model Nissan Serena 2011
Nissan Serena C23 diproduksi di seluruh dunia tahun 1991-2001 dengan menggunakan nama yang sama.
Saudaranya bernama Nissan largo, tampangnya ngga beda jauh dengan Nissan Serena C23....tp kayanya lebih gagahan Nissan Largo..he..he..berikut penampakannya di Indonesia (Ma'af ngambil gambar tetangga)


sayang Nissan Indonesia tidak pernah memperkenalkannya di Indonesia.



Nissan mengelurakan 2 varian Serena C23:


- 1600 CC yang biasa di kenal dengan 1.6i
  Vaian ini ada 1.6 M/T
  dengan Fuel System yaitu sudah Multijoint Injection
  Mesin sudah DOHC (Double OverHead Camsaft), 4 Cylinder dan 16 Katub kalau di Toyota di sebut Twincam
  Mesin sudah dilengkapi dengan Extra Fan
  FGXth.1999 M/T (Manual Transmition)
  Warna beidge/champagne, sudah two tone
  AC Double blower - Jok kulit asli- 
  Bangku tengah bisa diputer hadap2an dgn yg belakang- Velg racing 14" asli nissan serena- CL, PW, PS, EM, 
  Alarm, semua bagus- roof rack


 - 2000 CC yang biasa di kenal dengan 2.0i


- 2300 CC untuk diesel, di kenal dengan 2.3D
  Di Indonesia di bawah Indomobil tidak secara resmi mengeluarkan varian Diesel, tapi di luar sono..huuu laris manis.... 


Model yang diproduksi di Jepang dari tahun 1991 dan seterusnya, dan banyak yang diimpor ke Australasia dan Britania Raya. Nissan menghasilkan berbagai tingkatan trim yang berbeda - FX, SX dll Kendali-Auto (full time) 4WD versi juga diproduksi menyediakan stabilitas yang lebih besar dan penanganan yang lebih baik. The non turbo diesel 2,3 tidak pernah dibuat untuk pasar Jepang dan pengaturan tempat duduk dan alat kelengkapan interior tidak sama dengan bensin 2.0 (SR20DE), 2.0 Diesel Turbo Diesel CD20 dan CD20T model yang diproduksi di Jepang untuk pasar lokal.

12 komentar:

  1. gan, kalau ada info yang mau jual second barang masih ok boleh email gan ke saya di hans_spring@yahoo.com

    BalasHapus
  2. ok gan, jika ada barangnya, nanti di kabarin lwt email

    thanks

    BalasHapus
  3. salam kenal pak hendri

    boleh tanya2 ya pak
    kebetulan saya punya serena c23 manual 1600 th98
    ini ada permasalahan ... ini mobil kalo di pake injak gas kenceng suka ndut ndutan ... kenapa ya ? terutama di saat nyalip dan posisi gigi 3
    apakah fuel pumpnya atau ? ...
    kemudian kaki kaki depan ... sepertinya perlu ganti karet stabilizer dan perlu spooring ... sebab kalo kena jalan jelek dikit ... ada sura gladuk gladuk di depan.
    mohon pencerahanya pak
    sebab mobil ini baru di titipkan ke saya 1 bulan ini ... yang nitipin pesanya supaya di rawat ... hehe
    terimah kasih pak

    thank & regards
    ahmed/nasir

    BalasHapus
  4. Salam kenal,
    Kebetulan saya bukan pakar mesin, tapi saya coba membantu sepengalaman saya menggunakan Nissan Serena C23,
    Serena C23 th 98 M/T, jika di hitung mundur dari tahun 2011, umurnya sekitar 13tahunan, mengingat umurnya ada beberapa part yang memang sudah harus diganti, ini untuk menjaga kenyamanan berkendara baik cuaca bagus maupun cuaca yang kurang bersahabat.
    jika gas mobil di injak tidak lancar, ada sesuatu, coba di tuneup terlebih dahulu, saringan bensin yang kotor bisa juga mempengaruhi, salah satu penyebabnya pengisian bensin yang sering berganti antara Premium atau Pertamax, jika mekanik menyarankan harus mengganti Saringan Bensin Anda tidak perlu kwatir, Saringan Bensin Nissan Serena C23 masih banyak di pasaran harganya sekitar 50rb-aa.
    kalau dalam jangka waktu lama saringan bensin tidak diganti akan kena Fuel Pump-nya, kasian khan cuma irit 50rb-an malah merembet Part yang lain.
    Mengingat Kaki depan merupakan ujung tombak kendaraan kita, sebaiknya perlu pengawasan baik saat berkendara maupun saat setelah berkendara, lihat apakah ada kebocoran oli di sekitar kaki-kaki.
    kalau ada rembesan minyak lihat apakah long tieroad perlu diganti harga long tieroad juga masih standart dengan merk mobil lain.
    cek apakah roda depan berputar dengan lacar/ tidak, kalau macet perlu di cek apakah kaliper kit rem perlu diganti, mengingat sudah lebih dari 10 tahun, karet-karet sudah kering dan getas, harganya juga masih 200rb-an
    demikian, semoga membantu.

    BalasHapus
  5. Dear Mas Hendri
    Salam Kenal Mas, Mas saya baru saja dapat Nissan Serena C23 tahun 97 automatic, yg mau saya tanyakan ke mas adalah: saat sdg jalan baik pelan ataupun kencang , lampu indikator OLI dan lampu HANDBRAKE nyala berbarengan...ga lama sih mas nyala nya, terus mati tapi ga lama kemudian NYALA lagi mas...yang mau saya tanyakan adalah, ada kerusakan di bagian apa ya mas?
    tks

    BalasHapus
  6. setahu saya lampu indikator oli nyala, tandanya oli berkurang dari yang seharusnya, coba di cek dulu gan, kalau berkurang olinya...coba perhatikan kolong mobil apakah ada rembesan/tetesan oli, kalau ada segera hubungi montir agan, biasanya packingnya bocor.

    begitupun dengan lampu indicator rem, harus di check, kalau dibiarkan bisa merembet ke part yang lain.

    Semoga membantu...

    BalasHapus
  7. Dear Mas Hendri
    terimakasih atas fast response nya...maslahnya adalah oli tidak ada yg berkurang,baik mesin,matic dll nya...juga dengan minyak rem...dan anehnya lagi kedua lampu itu nyala berbarengan...hiiikssss

    BalasHapus
  8. Dear Pak Hendri,

    Saya mohon pencerahan nih, setiap kali belokin stir selalu ada bunyi dengung. Kata temen saya biasanya oli power steeringnya kurang. Bisa info Pak Hendri...posisi Tube Oli Power Steering nya dimana ya...?

    Yusri

    BalasHapus
  9. Coba konsultasikan terlebih dahulu dengan mekanik yang bapak percaya, apakah memang cukup hanya menambahkan oli power steering atau ada part yang sudah aus.

    Salam
    Hendri

    BalasHapus