Nissan Vanette, atau lebih dikenal dengan sebutan Nissan Van / Nissan Sunny Vanette, yaitu sebuah minivan yang diproduksi oleh Nissan Motors-Jepang sejak th 1978, untuk kendaraan yang sama di Eropa, lihat Nissan Serena. Kendaraan Van yang diproduksi dengan konfigurasi bentuk drivetrain ganda, jenis ini tersedia dalam 2 atau 4 pengarah roda, kemudi tersedia otomatis dan manual, kolom pergeseran, dan menjatuhkan transmisi mengetik. Bagian dalam/pedalaman dari van sudah tinggal bertahan pada hakekatnya yang sama karena 1980s, meskipun [demikian] bagian luar/lahir sudah dirubah beberapa kali. Nissan Vanette tersedia dalam empat generasi yang berbeda.
Pertama diperkenalkan di 1978 dan bertahan sampai 1988, dan dikenal sebagai Datsun C20 di dalam Amerika yang Utara.
Generasi yang kedua bertahan sampai 1994. Dalam 1994, Nissan menjual suatu versi modifikasi Mazda Bongo di bawah label Nissan Vanette di bawah satu OEM hadapi. Hal ini bertahan, dengan modifikasi-modifikasi yang sedikit, sampai 2008 Nissan Vanette itu sudah tidak lagi tersedia di Jepang, tetapi masih tersedia di beberapa tempat lain yang menjual, terutama Malaysia. Nissan NV200 yang baru dilihat sebagai pengganti itu kepada Vanette di dalam kebanyakan pasar-pasar ke belahan bumi.
Details,
Para Vanette Nissan adalah mobil yang diproduksi oleh Jepang mobil Nissan Motors sejak tahun 1978. Van juga telah dijual sebagai Nissan Sunny-Vanette atau Nissan Van.
Terdapat model lama dan terpisah dijual di Eropa dengan nama yang sama, namun tidak berhubungan dan bukan berbasis pada Nissan Serena . Versi penumpang disebut Vanette di sebagian besar pasar,dilengkapi dengan mesin ganda dan konfigurasi drivetrain.
Mesin untuk Jepang termasuk A12S, A15S, CA20S, CA18T, LD20 dan LD20S. 2WD dan 4WD versi produksi, dengan manual dan otomatis, dan pilihan pergeseran. Meskipun tidak lagi diproduksi untuk pasar Jepang, masih tersedia di pasar lain di seluruh dunia seperti Malaysia .Meskipun telah memiliki beberapa Facelifts selama bertahun-tahun, van dasar masih sama. Interior tahun 1980-an masih utuh seperti yang dapat dilihat di referensi website Nissan Malaysia.
Akhirnya, ia digantikan oleh versi dari Mazda Bongo (atau E-series), dan dijual sebagai Vanette Nissan bawah OEM.
Generasi Pertama (C120; 1978-1988)
Diperkenalkan pada bulan Oktober 1978 sebagai pengganti Cab 1969 Nissan Cherry Cab / Cerah C20, [3] yang Vanette pertama diekspor sebagai C20 Datsun (kemudian Nissan C20) atau sebagai Nissan Datsun Vanette (kemudian Vanette Nissan). Di pasar rumah itu awalnya dipasarkan sebagai baik 'Nissan Sunny Vanette' atau 'Nissan Cherry Vanette', tergantung pada jaringan distribusi.Pada bulan Maret 1980 sebuah versi Datsun Vanette juga ditambahkan, dijual melalui jaringan dealer 'Bluebird'. Para Vanette Datsun menerima lampu kembar, sementara model sister punya lampu tunggal.Awalnya itu tersedia dalam tiga baris: versi truk, van (biasanya dengan akomodasi penumpang), dan sebagai minibus 9-kursi (Vanette Pelatih). Pelatih menerima 1,4 L (1397 cc) A14 empat silinder, menghasilkan 75 PS (55 kW) pada 5.400 rpm. Versi van dan truk awalnya harus dilakukan dengan membuat lebih rendah 1,2 A12 L (1171 cc) dan 64 PS (47 kW) pada kecepatan mesin yang sama. [4]Kemudian, mesin 1400 menjadi tersedia dalam versi Van dan Truk sebagai baik. Pada bulan Juli 1979 versi atap tinggi ditambahkan, serta van wheelbase panjang dan sepuluh-seater versi Pelatih. Hal ini membentang oleh 33 cm antara bagian depan dan pintu samping, versi LWB tidak pernah tersedia dengan mesin A12. Beberapa versi menerima outlet AC terpisah untuk bagian belakang.
Pada bulan Juni 1980 versi Pelatih berubah dari A14 ke (1487 cc) yang lebih besar A15mesin, menawarkan 83 PS (61 kW). [3] Ada juga versi mewah dari SGL Pelatih Vanette menambahkan, dengan sunroof yang tersedia dan berputar kapten kursi di belakang - baik pengalaman pertama untuk segmen di Jepang. Untuk menunjukkan sifat mewah itu, SGL menerima lampu persegi ganda untuk penampilan lebih modern. Pada bulan Juni 1981 LD20mesin diesel ditambahkan, seperti 2-liter bensin versi ( Z20 ) untuk top-of-the-line versi SGX.
Pada bulan Oktober 1982, perubahan kecil terjadi (bersama dengan pengenalan yang lebih besar "Largo"). Dashboard didesain ulang, sementara model dasar 'CT' menerima rem cakram depan, sistem pengkondisian udara opsional itu dimodernisasi, dan murah 'FL' versi Pelatih ditambahkan. Pada bulan Oktober 1983 DX-Sebuah versi ditambahkan, diikuti oleh modifikasi transmisi dilakukan pada bulan Agustus 1985. Bulan berikutnya, produksi Van dan model Pelatih berakhir karena mereka digantikan oleh Vanette C22. Versi truk dari Vanette C120 tetap di produksi (dengan modifikasi cahaya dilakukan pada bulan Agustus 1986) sampai September 1988.
Spesifikasi Datsun Vanette (C120)
Juga disebut | Datsun Vanette Nissan Cherry Vanette Nissan Sunny Vanette |
---|---|
Produksi | 1978-1989 |
Bentuk tubuh | 2-pintu truk 4/5-door van 4-pintu minibus (Pelatih) |
Susunan | MR tata letak |
Mesin | 988 cc A10 OHV I4 |
Transmisi | 4-speed manual 3-kecepatan otomatis |
Jarak roda | 2.075 mm 2.405 mm (LWB) [2] |
Panjang | 3,900-3,930 mm 4.230 mm (LWB) 4.270 mm (LWB truk) [2] |
Lebar | 1,600-1,605 mm [2] |
Tinggi | 1,755-1,795 mm 1,965-1,985 mm (atap tinggi) [2] |
Curb berat badan | 865-1,050 kg (1,907-2,315 lb) |
Vanette Largo
Largo Vanette (GC120) diperkenalkan pada bulan Oktober 1982 dan versi yang lebih luas (dengan 90 mm, tinggal tepat di bawah ambang batas penting Jepang 1.700 pajak mm) dan agak lama. Ini disebut Nissan / Datsun Vanette Kargo di pasar ekspor yang paling, di mana sebagian besar digantikan versi Vanette kecil. Mesin adalah A15 dan Z20 versi bensin, disertai oleh diesel LD20 (juga tersedia turbocharged). Ada versi 'Pelatih' sebuah minibus dari Largo juga, dengan versi "Saloon Grand" mewah topping jangkauan.Generasi Kedua (C22; 1985-1994
Jepang
Versi up-pasar dijual sebagai Nissan Largo .
Amerika Serikat
Para C22 Nissan dimodifikasi untuk Amerika Serikat pasar untuk bersaing dengan ukuran yang sama Van Toyota dan Mitsubishi Van , dan untuk bergabung dengan pasar minivan yang berkembang di Amerika Serikat. Van ini dijual sebagai "Nissan Van" di Amerika Serikat 1987-1990. Nissan untuk insinyur yang lebih besar yang 2,4 liter Z24i mesin menjadi C22 dalam rangka untuk menangani persyaratan Amerika seperti AC. C22 awalnya tidak dirancang untuk seperti mesin besar, dan triwulan ketat yang dihasilkan kemudian akan berkontribusi pada isu-isu panas api dan mesin. [ kutipan diperlukan ]
Pada tahun 1994, setelah empat keselamatan mengingat tidak berakhir masalah mesin api, dan dengan gugatan class action yang tertunda, [ rujukan? ] Nissan mengambil langkah belum pernah terjadi sebelumnya mengingat setiap Van Nissan dijual di Amerika Serikat. [5] Van pemilik ditawarkan biru nilai buku atau lebih untuk van mereka, [6] dan yang paling diterima, tetapi beberapa memilih untuk menjaga kendaraan mereka. [7] Penyelesaian class action yang ditawarkan diskon pada pembelian kendaraan Nissan yang baru. [8] Belum memiliki rentang seluruh kendaraan telah dibeli kembali oleh pembuatnya. Kendaraan yang ditarik hancur secara massal.
Filipina
Para Vanette Nissan tersedia di Filipina sampai akhir 1999 sebagai Nissan Vanette Agung pelatih. Dalam versi akhir tetap dasarnya Vanette sama seperti pada tahun-tahun sebelumnya, kecuali untuk desain roda yang berbeda, bahan kursi ditingkatkan dan dashboard kayu palsu trim. Mesin-satunya yang tersedia adalah Z20 mesin bensin 2,0 liter. Tidak seperti di negara-negara Asia lainnya, tidak ada varian diesel yang ditawarkan atau tersedia. Itu adalah sebuah kekhilafan pada bagian Nissan yang bisa membuat perbedaan dalam popularitas
Generasi Ketiga (S20, SE, SK; 1994-1999)
Sebuah lencana direkayasa Mazda BongoIMAGE: NISSAN VANETTE 1
IMAGE: NISSAN VANETTE 2
Generasi Keempat (S21, SK; 1999-2008)
Sebuah lencana direkayasa Mazda Bongo . Penerus van Vanette adalah Nissan NV200 Vanette.
Kabar dari Otomotif, tahun depan Nissan akan luncurkan mobil keluarga 3 baris baru untuk class avanza. Mobil ini sudah di jual di Jepang dan Eropa saat ini dengan nama Nissan NV200 Vanette, Check it out :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar