language Translations "Mbah Google"

ArabicJapaneseChinese SimplifiedRussianEnglish
FrenchGermanSpainItalianDutch


Rabu, 26 Oktober 2011

KIA Carens II

Mesin : 1.8L DOHC I-4cyl tersedia AT dan MT
Konsumsi bahan bakar dan biaya maintenance ngga tau pasti. Tp maintenance ngga mahal koq, soalnya harga parts ngga beda jauh dgn brand Toyota.


Kalo gw compare dgn rival sekelasnya Kijang :
Sebetulnya nih mobil bagus dan bahkan lebih bagus dan nyaman dari Kijang kapsul. Yang jadi kendala adalah harga jual kembali yang tidak sekuat Kijang kapsul. Carens II juga lebih aman dgn 2 buah airbags dan ABS. Bicara nyaman sudah pasti Carens II lebih nyaman. Dan mesin juga lebih powerfull dibandingkan Kijang. Kalau Anda melirik bekasnya, itu pilihan yg sangat baik dimana harga sudah turun (terjangkau) dan Anda dapat mobil bagus ! Hanya harga kembali aja yg kurang bagus dibandingkan rival, tp mobilnya sendiri adalah mobil bagus.


Jadi kesimpulannya CARENS II bekas emang layak dibeli, harga terjangkau tp anda dapat lebih.


Makannya kita harus punya standard masing2 yg dibagi lagi menjadi beberapa kelas atau melihat dari segmen kelas dan harga yang sama (Kelas medium MPV : Kijang vs Carens II vs Kuda vs Panther) Itu baru seimbang lawannya. Jangan bandingin Mercy C180 (sedan premium Eropa) dengan Carens II (medium MPV). Dari jenis udah beda dan harga juga udah beda jauh. Pasti hasil juga beda jauh alias ngga imbang. Harusnya C180 vs 318i.


Seperti yg gw utarakan diatas, gw membandingkan Carens II dengan Kijang kapsul. Kesimpulan yg gw tarik, Carens II masih lebih nyaman dan aman dari Kijang. Tapi Kijang menang di resale value yg sangat stabil. Well, karena Mr.namibia carinya Carens II second, maka faktor resale value tidak menjadi masalah dan Carens II emang pilihan yg paling tepat !




k
About Carens II, sebetulnya pabrikan KIA juga udah banyak koreksi dan membenahi sektor durability. Sehingga yang dulunya rewel sekarang udah bandel. Untuk Carnival dulu emang ada yg rewel, sekarang udah jauh lebih bagus dgn meluncurkan Sedona (pengganti Carnival). Dan Carens II sudah banyak perubahan dibandingkan Carens I. Gw saranin Carens II aja.
Yup dibandingk kendaraan keluarga sekelasnya Carens II lebih nyaman. Apalagi model dashboardnya yg modern.

Tenaga mesinnya berapa HP sih Carens II ? Kan kapasitasnya 1.800cc. Harusnya udah cukup tuh. :?


Kalo peredam ngga ada masalah, mungkin kembang bannya yg kurang bagus. Coba pake Bridgestone Potenza GIII atau Dunlop.
Gue barusan beli Carens II th 2005,dah gue coba jalan +-300km,pake premium ga nglitik untuk kecepatan sampai 80km/jam pake gigi 4, tapi klo udah masuk 100km/j agak nglitik, terus pindahin ke gigi 5 nglitiknya ilang,dari segi kenyamanan boil ini nyaman banget (asumsi gue lho),suspensi empuk,joknya nyaman,kabin 2nd row lega,bisa maju mundur,ada arm restnya juga kayak jok depan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar