language Translations "Mbah Google"

ArabicJapaneseChinese SimplifiedRussianEnglish
FrenchGermanSpainItalianDutch


Rabu, 26 Oktober 2011

Hyundai Trajet

Ini hanya bersifat informasi mengenai seluk beluk Hyundai Trajet.
Silahkan para pemakai Trajet menambah dan mengoreksi isi trit ini supaya makin berguna bagi pemakai Trajet yang lain.
Sejarah Trajet berdasarkan Wikipedia
The Hyundai Trajet (Hangul: 현대 트라제; diucapkan sebagai tra-jay, berasal dari kata Perancis, yang berarti "perjalanan dari satu titik ke titik lain"),) adalah sebuah kendaraan multi-tujuan 7-seater yang diproduksi oleh Hyundai Motor Company. Seri ini diluncurkan pada tahun 1999 dengan model 2.0 GSI dan pilihan bensin, diesel atau LPG kekuasaan, diikuti oleh edisi terbatas SE 2.7 V6 pada tahun 2001.
Model Trajet memiliki tiga baris kursi. Dengan sejumlah konfigurasi tempat duduk cerdik, mereka memungkinkan ruang bagasi tambahan, dan dengan tempat duduk mudah dilepas, dapat menampung item yang lebih besar. Kursi depan bisa memutar melalui 180 derajat ke wajah penumpang di belakang saat mobil diam, dan kursi belakang juga dapat berubah menjadi tabel, membuat ruang kantor virtual atau daerah piknik.
Hyundai Trajet 2006-2008 (F0) van FX (Australia)
Perlengkapan standar untuk GSI 2.0 dan 2.0 CRTD GSI (versi diesel) terdiri dari airbag pengemudi, penumpang dan samping, ABS dengan EBD, power steering, sabuk pengaman pre-tensioners, penyejuk udara depan dan belakang, depan listrik dan jendela belakang, stereo radio RDS / unit CD, ganda lipat kursi baris kedua dan ketiga (kursi baris kedua dan ketiga dilepas), dan geser kursi luar pada baris kedua.
Kisaran harga Trajet dimulai pada £ 15,495 untuk 2.0 GSI manual, naik menjadi £ 18.345 untuk 2,0 CRTD SE Otomatis. Dengan sekitar £ 2400 senilai peralatan ekstra untuk hanya £ 1.000 lebih daripada biaya GSI 2.0, bagaimanapun, SE Trajet dilengkapi dengan DVD player, kaca privasi, SmartNav navigasi satelit, dan sensor membalikkan sebagai standar. Ini tersedia dengan mesin bensin atau diesel, dan transmisi manual atau otomatis, harga mulai £ 16.495.
Dengan peluncuran SE 2,7 V6, semua model Trajet sebelumnya telah ditingkatkan. Bensin 2.0 GSI sekarang manfaat dari mesin CVVT sebelumnya terlihat di Coupe, peningkatan daya 133-139 bhp (99-104 kW), sedangkan emisi CO2 jatuh dari 223 g / km ke 208 g / km. Konsumsi bahan bakar juga ditingkatkan - angka gabungan (konsumsi rata-rata di kota dan mengemudi jalan raya) meningkat dari 30,4 mpg ke 32,5 mpg, galon kekaisaran (9,3-8,7 km l/100). Semua Trajets sekarang fitur sabuk tiga titik ketiga duduk di belakang, yang berarti semua penumpang memiliki perlindungan sabuk pengaman penuh.
Selain itu, model Hyundai datang dengan garansi lima tahun penuh tanpa batas jarak tempuh yang dialihkan antara pemilik. Produsen masih satu-satunya di Inggris untuk menawarkan jaminan tersebut.
Trajet yang bersaing di segmen pasar yang sama seperti Kia Carnival, Toyota Previa.


Spesikasi
Manufacturer : Hyundai Motor Company
Name : Hyundai Trajet Also called Hyundai Trajet XG (South Korea)
Production : 1999–2008
Assembly : Ulsan, South Korea
Predecessor : Hyundai Santamo
Successor : Hyundai Entourage , Hyundai H-1/Grand Starex
Class : Large MPV
Body : style 5-door MPV
Layout : FF layout
Engine : 2.0 L Sirius I4 petrol
             2.0 L Beta I4 petrol
             2.7 L Delta V6 petrol
             2.0 L VM Motori CRDI I4 diesel
Transmission : 5-speed manual
                      4-speed automatic
Length : 4,695 mm (184.8 in)
Width : 1,840 mm (72.4 in)
Height : 1,760 mm (69.3 in)
Dimensi
Model/tipe Hyundai Trajet yang beredar di Indonesia
2000-2001 :
Pertama kali diluncurkan, Hyundai Trajet GLS tersedia dalam 2 pilihan mesin : 4 slinder 2000cc DOHC dan 2700cc DOHC V6. Bila mesin 2000cc-nya mampu menyemburkan tenaga maksimum 140dk di 6000rpm, maka mesin 2700cc V6 mampu mencapai 177dk di putaran mesin yg sama. Yang membedakan keduanya adalah fasilitas arm rest, airbag, rem cakram di roda belakang dan ABS untuk tipe GLS 2700cc. Malahan tipe GLS V6 SE, masih ditambah jok kulit dan electric sunroof. Dengan tenaga mesin yang besar, GLS V6 hanya menyediakan transmisi otomatis. Sedangkan untuk mesin 2000cc tesedia dengan transmisi manual dan otomatis.









2002-2003 :
Setelah melihat pasar, akhirnya PT HMI memutuskan untuk merakit Trajet di Indonesia. Berdasarkan permintaan konsumen, PT HMI hanya menyediakan varian GLS 2000cc dengan 2 pilihan transmisi. Ada sedikit perbedaan antara tampilan versi CBU dan CKD yaitu pada letak posisi antene radio. Pada versi CBU, letak antene berada di kaca kiri belakang, di versi CKD terdapat di atap di sisi pengemudi.
2003 :
Pertengahan tahun 2003. PT HMI kembali meluncurkan Trajet GL8 berkapasitas 8 penumpang untuk dapat bersaing dengan Toyota Kijang. Penambahan kapasitan penumpang didapat dengan menyatukan bangku baris kedua. Dari segi harga, tipe GL8 malah lebih murah dibanding GLS. Selisih tersebut didapat dari penggunaan komponen lokal untuk bangku dan beberapa bagian lain serta peniadaan seatbelt di bangku belakang. Bila pada tipe GLS, bangku belakang knock down impor dari Korea bisa dilepas dengan mudah. Beda dengan bangku belakang lokal GL8 yang bila ingin melepasnya, perlu membuka baut pemegangnya terlebih dahulu.[/left]
CVVT Series :
CVVT itu udah nongol di awal tahun 2005 tandanya warna mobilnya Twotone ( konon diakhir 2004 juga waktu itu udah ada dijual ). beda antara DOHC sama CVVT ada di suara enginenya, yg CVVT lebih halus termasuk respons awalnya halus juga dimana DOHC lebih menghentak dari pada CVVT, tapi kalau urusan dah jalan RPM tinggi yang CVVT lebih halus banget dibanding DOHC. Tapi ini bukan berarti yang CVVT bukan DOHC ya, dia DOHC juga tapi sistem pengapiannya aja yangudah pake CVVT. trus CVVT juga sudah pakai digital speedometer dan display MID yang nunjukin konsumsi bensin , suhu luar mobil sama waktu tempuh.



















 

1 komentar:

  1. Tanya boleh nggak om?? kalo bersedia terima kasih sebelumnya...
    Saya baru mempunyai trajet dari STNK tertera Trajet 2.0 G Manual 2002 letak antena didepan kanan diatas pengemudi, posisi jok 2-2-3 baris ke-2 dan ke-3 bisa dilepas hanya dengan tarik tuas,joknya kain bukan kulit,kemudian rem depan belakang cakram.kira-2 masuk spesifikasi yang mana ya om.....
    sekalian tanya kilometer yang di speedometer bisa buat patokan nggak ya...?? soalnya saya beli baru 4bln,kilometer tertera 54.000 kira-2 wajar nggak??

    makasih om atas jawabannya...

    BalasHapus