language Translations "Mbah Google"

ArabicJapaneseChinese SimplifiedRussianEnglish
FrenchGermanSpainItalianDutch


Rabu, 03 Agustus 2011

Sejarah Nissan Datsun


Awal dari Automobile Jepang.

Sebuah mobil bertenaga uap dibangun oleh Torao Yamaba pada tahun 1904, adalah mobil Jepang pertama yang tercatat. Ini seater 10 besar adalah rantai mesin digerakkan dirancang untuk transportasi Keluarga Yamaba agak besar. Mobil bensin pertama powered dibangun pada tahun 1907 oleh Automobile Trading Co, dijuluki Takuri. Selusin 1,85 liter 2 silinder Takuri yang dibangun berdasarkan desain oleh Komanosuke Uchiyama, Japans desainer mobil pertama.


Mobil empat silinder pertama adalah sedan mewah diproduksi bersama oleh Tokyo Kunisue Automobile Pekerjaan dan kendaraan bermotor Tokyo Bekerja dalam tahun 1911. Itu didorong oleh air yang didinginkan mesin 1,3 liter L menampilkan kepala pengapian magneto dan mencapai 16 plus tenaga kuda. Jumlah perkembangan mungkin terdengar cukup baik untuk industri masih muda, tetapi jumlah produksi yang sebenarnya masih kurang dari 50 total mobil 1912.

Dan kemudian datang Masujiro Hashimoto ...



Para Remaja dan; D.A.T. 20's

Akar Datsun kembali sejauh 1911. Saat itulah Masujiro Hashimoto, seorang insinyur yang terlatih Amerika, dibuat Kwaishinsha Motors dengan bantuan dari tiga investor. Hashimoto tidak seperti kebanyakan penemu awal mobil Jepang, ia memiliki keuntungan beberapa tahun studi di New York di bawah ikat pinggangnya. Hashimoto mimpi adalah untuk membangun mobil produksi pertama Jepang biasa.


eksperimental mobil pertama-Nya, selesai tahun 1912, tidak dianggap banyak sukses. Upaya nyata berikutnya adalah 1914 prototipe untuk model, DAT 31 yang disambut dengan lebih antusias. Kira-kira kali ini bahwa perusahaan datang dengan awal nama Datsun.


Nama berasal, sebagian dari nama-nama dari tiga investor asli: D Kenjiro id yang membantu mengorganisir perusahaan asli, Rokuro Oyama Seorang teman masa kecil, dan Meitaro T akeuchi-sepupu dari mantan perdana menteri yang membantu mengatur pembiayaan. .. sehingga nama DAT. Diterjemahkan secara kasar berarti "kelinci", "kelinci cepat", atau "sangat cepat" dalam bahasa Jepang, tergantung pada terjemahan yang Anda ingin percaya.



Model 31 DAT dipasarkan pada tahun 1915, diikuti oleh model DAT 1916 41, kemudian yang diproduksi langsung melalui sampai 1925.



Dat model 41


The DAT 41 adalah "ekonomi mewah" mobil, didukung oleh mesin daya kuda 15, dan mampu membawa 5 penumpang. Masing-masing tangan dibuat, sehingga jumlah total produksi rendah. Alasan lain untuk jumlah produksi yang rendah adalah bahwa Jepang bergantung pada kereta api dan pelayaran untuk semua perjalanan jarak jauh pada waktu itu, sebagian besar karena jalan luar kota masih sangat primitif. Mobil-mobil cukup banyak terbatas ke kota-kota.



Anak "DAT" (son of DAT)


1917 melihat restrukturisasi Kwaishinsha Motors karena kesulitan keuangan. Perusahaan ini dasarnya diambil alih oleh agen penjualan, dan menjadi DAT Kendaraan Motor Co, yang ternyata menggunakan nama Kwaishinsha pada beberapa usaha. Perusahaan baru ini menghasilkan model DAT 51. Menurut beberapa sumber, 2 kursi versi roadster kecil dari 51 jenis dijuluki Datson oleh Hashimoto, seperti dalam "" anak-dari-DAT, mungkin karena perbedaan ukuran antara dan 51 jenis itu berasal dari . Versi tentang asal-usul nama Datson bertentangan dengan sumber-sumber lain.




Model 51 Torpedo

51 model tersedia dalam beberapa gaya tubuh, termasuk torpedo, memiliki 15 kuda air didinginkan mesin, transmisi manual, dan drivetrain konvensional.



DAT memulai usaha patungan dengan Tokyo Gas Denki di awal dua puluhan untuk memproduksi kendaraan industri, setelah sebuah undang-undang pemerintah Jepang yang memberi 1918 bantuan keuangan kepada produsen kendaraan militer.




Sebuah gambaran yang sangat awal pabrik dengan 51 Jenis dan truk, Masujiro Hashimoto sebenarnya berdiri depan.


Peristiwa datang yang akan memulai kick industri mobil di Jepang. Gempa Bumi Besar Jepang tahun 1923 pada dasarnya diratakan sejumlah besar industri dan yang paling konvensional infrastruktur, termasuk kereta api. Ini adalah istirahat industri otomotif Jepang berjuang diperlukan. Tiba-tiba ada kebutuhan nasional untuk transportasi, khususnya truk. Banyak transportasi kekosongan ini diisi oleh kendaraan impor, Ford dan GM sebagian besar, tapi DAT mendapat pangsa pasar.


Ford pembuat mobil Amerika pertama untuk mendirikan sebuah pabrik perakitan di Jepang, melakukannya pada tahun 1925 dengan Ford Motor Co Jepang Yokohama. GM diikuti pada tahun 1927 dengan perusahaan General Motors Jepang Osaka. Jepang berkumpul didominasi penjualan kendaraan Amerika, mengemudi beberapa produsen dalam negeri lebih awal keluar dari bisnis.


DAT terus membangun mobil dan truk di Tokyo sampai tahun 1926, ketika diserap Jitsuyo Jidosha Seizo (nama sarana Praktis Perusahaan Otomotif) untuk membentuk DAT Automobile Manufacturing Co Osaka. Setelah merger, kedua perusahaan cukup banyak menyerah produksi mobil, dan berkonsentrasi pada truk bangunan. JJS telah memproduksi sebuah mobil yang disebut Lila sampai titik ini, mobil yang dirancang oleh Amerika William R. Gorham.


William R Gorham lahir pada 1888 di Amerika Serikat. Pada usia 14 ia membangun sebuah kereta bermotor dengan mengambil mesin pemotong rumput dan beradaptasi ke gerobak mainannya. bunga profesional pertamanya difokuskan pada desain pesawat, mobil terlalu jauh dalam proses pembangunan untuk rasa nya. Pada tahun 1918 ia menjawab iklan dari sebuah perusahaan Jepang untuk merancang pesawat tempur, mendapatkan pekerjaan itu, dan keluarganya pindah ke Jepang. Ketika ia sampai di sana, tidak ada kebutuhan untuk pesawat tempur seperti perang dunia pertama telah berakhir pada saat itu, sehingga Gorham merancang becak bermotor yang pertama, melainkan sukses besar di seluruh Asia Tenggara. Dia yang mengatur tentang merancang "Lila" mobil, nama istrinya. Gorham juga menjadi konsultan untuk up muda dan datang industrialis Jepang bernama Yoshisuke Aikawa, pemilik Tobata Casting. Gorham akan menjadi pengaruh besar terhadap perkembangan perusahaan, memulai sebagian besar DAT dan kemajuan teknologi Nissans, dan sebagian besar merancang mobil mereka. 
Tahun Tiga puluhan: Perluasan dalam Bayang-Bayang Perang




Osaka Plant 20-an awal 30-an

1930-an melihat DAT tumbuh dari sebuah perusahaan bertingkat menjadi pusat kekuatan Jepang di bawah moniker baru Nissan nya. Nissan akan memainkan peranan utama dalam upaya perang imperialis Japans, menyediakan transportasi militer yang membawa kemenangan dalam Japans 1931 Invasi Manchuria. Tahun 1930 juga melihat kedatangan keluarga Toyoda, pemilik Toyota Automatic Loom Works, dan pembuat mobil Toyota awal. The 30-an juga melihat pengusiran mobil Amerika, seperti Ford, yang telah memproduksi mobil di Jepang, tetapi tidak lagi diterima di proteksionis baru dan imperialis Jepang.


Pada tahun 1930 DAT kembali ke dunia mobil dengan model, prototipe 91 yang masuk ke produksi sebagai Datson, segera setelah pengambilalihan perusahaan yang tahun oleh Tobato Imono Perusahaan dan presidennya Yoshusike Ayukawa.





1930 Datson

Ayukawa dan William Gorham sudah berteman selama bertahun-tahun dan selalu memimpikan memulai industri mobil Jepang benar. Dengan pemikiran ini, William Gorham melakukan kunjungan kembali ke AS untuk merekrut beberapa keahlian Amerika untuk membantu mengajar orang Jepang. Sementara di Detroit, Gorham mengunjungi pabrik baru-baru ini ditutup Graham Paige. Setelah konsultasi dengan Ayukawa, ia mengatur untuk membeli lini produksi dari pabrik, yang dikirim ke Jepang dan ditetapkan sebagai jalur produksi pertama di negara itu. Gorhams baru dirancang mobil, Datson, adalah yang pertama untuk roll dari baris baru. The Datson, seperti banyak mobil Gorham lain, diadopsi secara luas oleh perusahaan-perusahaan taksi Japans.



Datsun membuat sejumlah besar kendaraan komersial, termasuk bus

Sayangnya nama "Datson" kedengarannya sangat mirip dengan kata Jepang atau frase yang berarti "kalah" uang, sehingga nama tersebut diubah menjadi Datsun kita semua datang untuk mengetahui dan cinta. Tobato Imono Co datang dengan perubahan nama ke matahari DAT-"" untuk menggunakan Japans motif matahari terbit untuk lambang untuk tahun 1932 model ... dan di twist aneh, sebagai cara untuk menggunakan matahari "" Nama melindunginya dari nasib buruk (badai baru saja menghancurkan pabrik baru selesai.). Datsun juga akan mengadopsi kelinci sebagai hiasan kap dalam referensi ke datto "" terjemahan.



1933 versi Datsun dasar

TIC dijual pabrik di Osaka pada tahun 1933, bergabung dengan Nihon Sangyo Co, dan memulai kembali operasi di Yokohama dengan nama sedikit daur ulang dari Jidosha Seizo, yang kemudian diubah menjadi Nissan Motor Company pada tahun 1934. Nissan Nihon Sangyo adalah bagaimana dikenal di pasar saham Jepang, simbol perdagangannya adalah "Ni San", maka nama Nissan. Ayukawa mempertahankan posisinya di kemudi perusahaan ini mobil baru.


Pada hari-hari awal, Nissan membantu menjaga diri dalam hitam dengan memproduksi suku cadang untuk Ford dan GM, yang dalam proses diusir dari Jepang oleh pemerintah militeristik baru. Tapi oleh 1935 Nissan memiliki lini produksi penuh kendaraan di pasar: roadsters, sedan, phaetons, truk, bus, dan coupe sedang memutar di sebuah pabrik di Yokohama. Semua pada dasarnya William Gorham desain.



Datsun minicar, versi yang berlari/kencang

Salah satunya adalah kendaraan Nissan "versi" dari Austin 7, yang terutama digunakan oleh perusahaan-perusahaan taksi Jepang. Mobil ini hampir punya Nissan dalam air panas. Herbert Austin impor ke Inggris dari Australia pada 1934 (sekitar 30 mobil ini diimpor ke Australia dalam bentuk chassis, dengan bodywork ditambahkan secara lokal) untuk mengetahui apakah ada dasar untuk tuntutan hukum.
Ia menemukan bahwa Datsun berbeda dari nya Austin dalam banyak hal, termasuk pegas belakang elips dan cacing gigi bagian belakang. (Menurut sumber, mobil ini masih di sebuah museum di selatan pusat Inggris).



Perakitan sekitar 1935, ditambah sebuah truk mini awal


1936 melihat pengenalan Graham-Paige dirancang mobil ke garis Nissan. Hal ini juga melihat membatasi produksi Ford dan GM di Jepang, dengan akhirnya dekat baik operasi pada tahun 1937.


Nissan model 70

Ayukawa dan Gorham memiliki sedikit jatuh di atas pengaruh militer Jepang di Ayukawa. Militer Jepang Nissan ingin untuk meninggalkan mobil dan membangun truk militer, bukan apa yang ada dalam pikiran Gorham jadi dia membungkuk keluar sebentar. Nissan meluncurkan serangkaian 6 autos mewah silinder berdasarkan Graham-Paige "Tentara Salib". Nissan benar-benar dibeli dan diimpor perkakas dan mati untuk mobil-mobil dari perusahaan Amerika. Monster ini 85 tenaga kuda, pertama dijual sebagai Model 70 Nissan, yang tersedia baik sedan atau gaya phaeton tubuh. Mobil ini adalah yang pertama untuk menggunakan Nissan sebagai merek, bukan Datsun. Mereka terus produksi reguler sampai 1940.



produksi mobil menetes menitik dengan tahun 1938, berkat kebijakan subsidi pemerintah Jepang yang mendorong pembuatan kendaraan militer (kita tahu di mana yang satu ini pergi), dan tidak benar-benar restart sampai setelah perang.


William Gorham melihat perang datang dan dikirim dua anak laki-laki pergi ke Amerika. Jepang adalah rumahnya sekarang, dan ia dan istrinya resmi menjadi warga negara Jepang pada tahun 1940 atau 41. Dia terus berkonsultasi tidak resmi untuk Nissan selama perang, meskipun ia menghabiskan sebagian besar di bawah tahanan rumah. Nissan membayarnya hak gaji melalui perang.


Nissan sangat terlibat dalam upaya perang Jepang. Menggunakan apa yang mereka pelajari dari desain Paige Graham, Nissan menghasilkan model 80, 2 dan truk setengah ton dirancang untuk dinas militer. Ini 2 oleh 4 truk gandar kembar sangat underpowered dan hanya memiliki kecepatan tertinggi 48 mil per jam. truk ini digunakan sangat sukses di Manchuria, bergerak pasukan dan perlengkapan untuk maju cepat tentara Jepang. Alih-alih meningkatkan pada 80, Nissan benar-benar pergi ke belakang dengan model 180 kendaraan lebih lambat serupa. Selain truk berat, Nissan juga membangun mesin pesawat untuk usaha perang.


Pada tahun 1944, berganti nama sendiri Nissan Nissan Heavy Industries, nama itu secara teknis berlangsung sampai 1949. 
"GO DATSUN AND YO GO AMERICAN !" - Awal Nissan USA slogan.




Nissan USA-1960 Mabes Barat

Datsuns telah menyelinap masuk ke negara selama bertahun-tahun, kebanyakan dengan mantan prajurit yang ditempatkan di Jepang, tetapi tidak dalam jumlah riil. Datsun membuat debut resmi di Los Angeles 1958 Impor Mobil Show. Mereka menunjukkan beberapa sedan dan pick up. Untungnya Datsun diberikan lantai ruang utama di samping Mercedes. Koichi Iwata dari Nissans divisi ekspor bertugas menunjukkan Datsuns. Ia menerima 35 pertanyaan tentang dealer dari hanya satu pertunjukan. Ketika sebuah sedan, gerobak, penjemputan, dan sebuah roadster yang menunjukkan bahwa November di review menunjukkan LA Auto sedikit lebih antusias.



LA Auto Show Internasional, November 1958


Sebelum melakukan untuk mengimpor ke AS, Nissan dikirim melalui sebuah tim kecil insinyur dengan sedan 210 untuk melakukan beberapa pengujian dalam kondisi US. Tim itu termasuk Kuniyuki Tanabe, Shin Maki, dan Teichi Hara. Setelah bermain-main banyak, beberapa nyaris, percakapan bingung dengan petugas polisi Amerika, sebuah lomba tarik ke atas bukit dengan bug VW (yang memenangkan 210), dan kecelakaan mobil yang mengeluarkan gigi depan Shin Maki, tim kembali ke Jepang. Melalui gigi yang patah, Shin Maki melaporkan kepada dewan Nissans bahwa, dengan beberapa modifikasi, mobil dan truk Nissan bisa dijual di negara-negara.


[img]




A 1958 dan satu setengah Datsun 1000 (PL210) yang muncul di Nissan Van Utara Tampilkan


Yang pertama Datsuns Dijual rolled onto pantai California yang cerah di tahun 1958, dengan 1000, atau PL210, sedan empat pintu. Ini sebagian kecil persegi tinggi datang saham dengan ban dinding putih, mesin 60,2 inci kubik memberikan 37hp, dan ritel di hanya $ 1.695. Anda bisa mendapatkannya dalam 2 panjang yang berbeda, atau Anda bisa membeli versi pickup mini, yang PLG220 (hanya 10 yang dijual di AS). Jalan Dan Track ditinjau mobil pada bulan Desember '58, dan meskipun mobil styling memberikan nilai lewat, mereka memberi motor yang "melankolis" grade.


Mitsubishi dipilih Nissan sebagai importir dan Woolverton Motors Hollywood Utara, dan oleh Luby-Datsun dari Forest Hills, New York sebagai dua Barat dan Pantai Timur distributor. penjualan AS untuk 1958 itu nyaris tidak mencicit di total 83.


Datsun dealer resmi pertama Ray Lemke San Deigo. Lemke melayani di Korea dan akrab dengan aspek-aspek positif dari Datsun Pick up sedikit sulit. Lemke menerima Datsun 1000 sebagai bagian dari salah satu kiriman dari Woolverton Motors. Lemke, yang kedua pertama mekanik dan sebuah dealer mobil, sangat terkesan dengan desain sedan Datsun. Lemke mulai menjual Datsuns resmi pada 8 Oktober 1958. Lemke juga memiliki kehormatan penjualan truk Datsun pertama di Amerika. A Veteran Angkatan Laut, Richard McCrutcheon, mengikuti pickup pertama karena sedang diangkut ke dealer Lemke's, melihat itu sedang diturunkan, dan menuntut bahwa Lemke menjualnya kepadanya. Lemke mengalah dan menjual truk, hanya untuk mengetahui dia harus menunggu lagi 3 bulan untuk mendapatkan model tampilan baru.




Salah satu dari dua Sakura masuk di Australia

1958 juga melihat kemenangan bagi tim balap Datsun. A 210 bernama "Fuji-Go", memenangkan reli Mobilgas Australia Trial, dengan mobil tim kedua datang 4. Tim ini dipimpin oleh seorang exec Pemasaran dengan nama Yutaka Katayama. Kemenangan ini dilihat sebagai suatu peristiwa besar di Jepang, sebuah negara yang telah memiliki sedikit untuk menghibur tentang sejak akhir perang. Katayama dan tim balap menjadi pahlawan instan dan menghabiskan beberapa bulan tur Jepang. Saat itu sekitar waktu ini, Nissan, seperti produsen lainnya, mulai menggunakan balap sebagai platform uji untuk upgrade rekayasa.


Fairlady SPL211 roadster, dan Bluebird PL310 diikuti pada tahun 1959, mendorong penjualan AS ke 1.290 unit menderu. The SPL211 didasarkan pada platform sedan 210 sebelumnya, dan menampilkan tubuh plastik yang diperkuat serat kaca, duduk 4 dan memiliki kecepatan tertinggi 70 mph. Butuh styling isyarat dari roadsters Austin-Healey. Para burung biru 310 hanya tersedia di California pada tahun 1959. Itu memiliki mesin yang lebih besar, menyerah 43 tenaga kuda. A 310 dua pintu stasiun wagon dan penjemputan berdasarkan itu menjadi tersedia di awal tahun 1960 sebagai melakukan Nissan Patrol.


Nissan Patrol, model tahun 1960-an. Roy Rogers menjadi juru bicara Patroli di earlys 60's. Roy menyukai Patroli, jadi Nissan menawarkan satu (plus up 2 memilih dan sebuah station wagon) sebagai imbalan untuk mendukung itu.


Nissan datang dengan roadster halus, Fairlady SPL212 . Ini fitur mesin 48 hp dan ritel sebesar $ 1996 di Amerika Serikat. The Bluebird juga tersedia dalam berbagai bentuknya, bersama dengan mengambil berdasarkan itu. Anda bisa mendapatkan di belakang kemudi truk kecil hanya $ 1.588. Sementara itu kembali di peternakan, Jepang diberi rasa mewah dengan Nissan Cedric baru, Nissan sekali lagi memberikan rancang Nissan untuk mobil. Nissan memenangkan Hadiah untuk kontrol Kualitas Demings tahun itu, suatu kehormatan besar bagi perusahaan yang telah mengadopsi prinsip-prinsip Demings dalam 50-an. Nissan juga menandatangani kesepakatan kerja sama dengan Fuji industri berat tahun itu. (Beerapa pembalap Nissan tahu, beberapa bagian Subaru dan Nissan menjadi saling dipertukarkan).



Nissan tim Amerika Serikat potret Juni 1963, Yutaka Katayama adalah orang yang di tengah-tengah


Nissan Motor Corp USA dibentuk pada 28 September 1960, di 137 Timur Alondra Bvd di Gardena, California dengan Yutaka Katayama sebagai kepala Barat, dan di Newark, New Jersey dengan Soichi Kawazoe sebagai kepala Timur. Nissan USA dibentuk atas desakan dari Marubeni Mr Watasuki Amerika, orang yang telah meminta mobil Nissan untuk mengirim ke Amerika di tempat pertama. Idenya adalah melakukan hal-hal yang benar, dan untuk membebaskan diri dari Woolverton dan Luby. Nissan ditransfer tugas impor dari Mitsubishi untuk Marubeni Amerika dan mendirikan divisi barat dan timur. Sebelum itu, Nissan kantor pertama adalah dua kamar di lantai 7 ke gedung Perusahaan minyak Mobil, yang adalah rumah bagi Mr K, Mr Zaitsu insinyur, dan seorang office boy. Mereka bahkan tidak memiliki seorang sekretaris! Langkah ke Gardena adalah gagasan Mr K's, seperti yang ia katakan "mobil berjalan di tanah, bagaimana Anda bisa menjualnya di Lantai 7?". 1960 penjualan: 1.640.



Mr K

cerita Yutaka Katayama yang sangat menarik. Dia selalu sedikit orang luar di Nissan. Dia adalah seorang Kristen Jepang untuk pemula, dan tidak seorang pemikir yang sangat konservatif. Dia mendirikan Sports Car Club Jepang pada tahun 1951. Dia juga merancang sendiri mobil agak revolusioner, "The Flying Feather", yang digunakan untuk perlombaan di sekitar jalan Japans publik. Mr K bekerja di departemen iklan Nissan, tapi menjadi sedikit pahlawan di Jepang setelah tim reli ia mengatur memenangkan Rally 1958 Australia. Nissan mengirimnya ke Amerika untuk beberapa alasan, ia bisa berbicara bahasa Inggris, ia pernah berada di sana untuk waktu yang singkat sebagai mahasiswa, dan kemungkinan besar karena Nissan telah memberikan pekerjaan sementara ia berada di Australia dan membutuhkan suatu tempat dari Cara untuk membuatnya. Amerika dianggap spekulasi, dan tidak ada eksekutif konservatif akan mencobanya.


Pada hari-hari awal, Yutaka Katayama benar-benar pergi rumah ke rumah di daerah Jepang LA, mencoba menjual Datsuns untuk imigran Jepang, dan untuk petani yang melihat truk kecil kasar sebagai kesepakatan yang baik. Tidak ada catatan bahwa sebenarnya Katayama menjual mobil atau truk dengan cara ini. Katayama juga disampaikan kepada dealer mobil sendiri, memiliki karyawan lain mengikutinya ke drive kembali Gardena.


[img]http://www.datsunhistory.com/DATPICS/easternstaff.jpg[/b]
Pembukaan Markas Besar Timur, 1963?


Soichi Kawazoe, Nissan Pantai Timur presiden, memiliki cerita yang cukup bagus juga. Kawasoe memiliki B.Sc. dari Universitas Dayton pada tahun 1930 dan gelar MS dari MIT pada 31, Dia bekerja untuk GM dan Ford di Jepang sebelum pindah ke Nissan. Dia terutama seorang insinyur dalam bukunya Nissan Jepang bertahun-tahun. Amerika dealer mencintainya, berkomentar bahwa dia punya akal yang luar biasa penjualan untuk insinyur, tetapi ia juga tahu apa yang harus dilakukan terhadap Datsuns Baru untuk membuat mereka bekerja di Amerika.



Soichi Kawasoe


Kedua Kawasoe dan Katayama terus bergulir Nissan, secara harfiah, di Amerika pada hari-hari awal, mengantarkan mobil sendiri, dan sering melakukan perbaikan juga. Itu tidak biasa bagi salah satu wakil presiden untuk benar-benar harus pergi ke dealer untuk bekerja di Datsun. 
Datsun dealer itu sedikit mimpi buruk di awal, dengan sedikit tontonan sirkus dilemparkan untuk mengukur baik. Cukup beberapa Datsuns yang digunakan banyak dijual mobil dan pompa bensin, dan dari mobil ekonomi "swalayan". Supermarket ini adalah multi-merek dealer, gado-gado yang luar biasa membawa mobil asing dan domestik murah, sebagian besar yang namanya sekarang hanya dikenang oleh penggemar mobil ekstrim. Nissan hanya 3 dealer eksklusif pada daftar di '61, termasuk Wally Tucker Datsun, satu-satunya yang masih hidup dealer eksklusif (Lemke masih dealer multi-merek pada saat ini). dealer lainnya termasuk seorang pria yang adalah seorang pengurus yang menjual Datsuns di samping, dan orang yang menjual satu Datsun tahun istrinya untuk tetap mempertahankan status dealer, meskipun ia akhirnya mulai menjual truk untuk petani dan membangun sebuah dealer nyata. Datsun Beberapa dealer beroperasi di rumah-rumah pribadi dengan menggunakan garasi keluarga sebagai layanan teluk.


Multi-merek seperti Lemke dealer dan Ellard Winters dari Sacremento dijual Datsuns sebagai mereka membuat primer, tetapi juga menjual merek lain. Pada awal menjual truk, dan mobil tidak benar-benar menarik, sehingga kebanyakan dealer tetap model sangat sedikit, hanya satu atau dua di parkir, dan terus memesan truk sesuai permintaan.
Kemitraan dengan dealer Volvo yang umum pada masa awal karena garis non-bersaing.


Nissan Mexicana SA de CV muncul pada tahun 1961, Nissan Kanada dibentuk pada 1964, dan Nissan muncul di Australia pada tahun 1966. Datsuns juga diproduksi di luar Jepang; pertama di Taiwan oleh Yue Loong Motor Company pada tahun 1959, kemudian di Meksiko pada tahun 1966, dan di Peru pada tahun 1967. Australia juga dibangun Datsuns, tapi saya tidak memiliki tanggal pada itu. Nissan mulai penjualan ke Skandinavia dan Eropa daratan dalam 60-an, pertama berkonsentrasi pada negara-negara yang tidak memproduksi mobil mereka sendiri, kemudian pindah ke tempat-tempat seperti Jerman dan Perancis.



pembawa mobil Nissans pertama, Violet. Kapal ini benar-benar dimiliki oleh Marebuni, tapi disewakan kembali ke Nissan.


Pada tahun 1961 Nissan USA menarik steker pada Datsun 1000 untuk pasar AS sekarang 60 dealer yang kuat. 310 Bluebird itu menjadi pl311, roadster ini menjadi spl213. Namun, roadsters evolusi berikutnya, SP310, muncul tahun itu di pameran mobil Tokyo untuk pujian kritis banyak. Hanya sekitar 500 dari $ 200 seri roadsters diproduksi, dengan penjualan model di AS berlanjut sampai awal 1962.



Datsun 310


62-63 tahun model melihat perubahan yang sangat kecil di Bluebird, selain modifikasi krom dan penggantian nama itu yang pl312. Sungguh menarik untuk dicatat bahwa Amerika Serikat adalah Nissan Bluebird mempromosikan sebagai impor lebih aman, pada dasarnya karena berat ratusan kilogram lebih dari kompetisi. roadster ini menjadi all Olahraga baru 1500 spl310 pada tahun 1963, seorang penumpang 3 didesain ulang, yang menjadi setengah 2 seater melalui menjalankan produksinya. Ini mirip roadsters baru jauh lebih bahwa itu 200 mobil seri sebelumnya.


Albrecht Goertz ditandatangani pada sebagai konsultan dengan Nissan pada tahun 1963, tinggal sampai 1965 terutama untuk membantu mengembangkan sebuah mobil sport 2000gt dalam usaha patungan antara Nissan dan Yamaha. Proyek ini dibatalkan setelah mesin Yamaha tidak hidup sampai dengan penagihan, tetapi jika Anda melihat foto-foto mobil ini, Anda dapat melihat di mana beberapa inspirasi desain untuk 240z berasal.



410, dan majalah tambahkan baris untuk seluruh Datsun


Dan kemudian datanglah Bluebird 410 pada bulan September 63. mobil ini memiliki tubuh ditulis oleh desain rumah Pininfarina terkenal Italia, itu bersama beberapa komponen dengan roadster, tapi adalah "unit body" mobil. Mesin adalah desain dasar yang sama seperti roadster, dengan karbohidrat yang berbeda.



66 Silvia (pernah diimpor ke Amerika Serikat)


Anda bisa mendapatkan 410 di salah satu antara 4 Dr atau gerobak untuk harga rendah rendah hanya $ 1.616 4 pintu, atau $ 1.816 untuk gerobak. Anda juga bisa mendapatkan sedan Cedric, dan 4wd Patroli di AS pada tahun 1964. The Goertz / Nissan Silvia Coupe dirancang muncul 1600 tahun itu di Tokyo Auto show, sebuah mobil yang diletakkan sebagai inspirasi lain untuk Z.

1964 New York Auto Show

Tidak ada yang benar-benar berubah di 65 untuk 410. Anda dapat memesan meskipun Cedric mewah, dengan mesin 95hp, hanya $ 2.585. Sebuah roadster sedikit diperbarui oleh Albrecht Goertz didesain ulang, muncul di panggung sebagai spl311 1600. Sekarang menampilkan lebih besar 1595cc mesin seri R, rem cakram roda depan, dan banyak fitur modern lainnya. Sebuah pembangunan yang lebih penting adalah bahwa tahun kelahiran ekonomi Nissans mobil pertama benar, pasar Jepang Sunny B10, sebuah mobil yang akan menjadi Nissans penjual terbesar selama bertahun-tahun. Sunny satu liter terjual laris di Jepang, dan diekspor ke negara di seluruh dunia termasuk Kanada, namun tidak ke Amerika Serikat. Nissan juga mengambil alih The Aichi Machine Company, pembuat mobil mini-kelinci. Pasar Jepang besar Presiden punya dibenahi, dan Silvia Coupe masuk ke produksi.


The 410 menjadi 411 pada tahun 1966 dengan tidak banyak berubah, selain beberapa lampu eksterior dan penyesuaian trim. Pickup PL520 muncul tahun itu juga.




Datsun 521 melakukan usaha industri kecil




Januari 1966 Nissan juga melihat merger dengan Pangeran. Pangeran adalah sebuah perusahaan dengan keterampilan teknik yang luar biasa, tapi dengan bisnis yang kurang terfokus dan praktek manajemen. Mereka sudah datang dengan beberapa mobil bintang, termasuk Skyline asli dan sedan Gloria, dan R380 prototipe olahraga. Penggabungan usaha ini "diusulkan" oleh Jepang Departemen Perindustrian dan Perdagangan Internasional, yang dikenal sebagai MITI.

Pangeran mobil dan truk



MITI tidak seperti kementerian atau badan pemerintah kita terbiasa di Amerika Utara atau di tempat lain. MITI memiliki kontrol yang besar atas arah industri Jepang, dan penting, yang mendapat apa dengan cara bahan baku. Jika perusahaan Anda telah dilihat sebagai pemain yang solid baik, Anda mendapat bantuan dari MITI. Jika perusahaan Anda telah dilihat sebagai risiko, MITI akan membiarkan Anda tenggelam, atau lebih mungkin, menggabungkan Anda dengan seseorang yang berhasil.


MITI sangat berperan penting dalam ledakan mobil Jepang dari 60-an dan 70, dan juga kekuatan pendorong di belakang Jepang beralih dari industri berat hingga elektronik. Ketika saya mengatakan bahwa MITI "usul" pengambilalihan Nissan Pangeran, mungkin lebih perintah.



pengaruh Pangeran itu akan pergi jauh menuju Nissans tujuan menjauh dari citra seperti Austin. Nissan tidak hanya mendapatkan pabrik baru keluar dari kesepakatan itu, mereka juga punya Pangeran jalur uji dan dasar. Pangeran insinyur telah melihat secara keras dalam di mesin Mercedes dari 60-an, dan telah datang dengan beberapa mesin kecil desain bagus SOHC mereka sendiri. insinyur Pangeran mana juga sangat baik di kulit tubuh menyatukan cahaya yang kuat, sesuatu yang akan menjadi tak ternilai dengan perkembangan proyek 510 dan baru-baru ini dibangkitkan Fairlady GT.




L16 Seri 510 mesin


Inkarnasi pertama dari apa yang akan menjadi model untuk Nissans sangat sukses mesin seri L keluar pada bulan Oktober 1965 di Sedan Cedric sebagai mesin L20. Ini merupakan mesin Pangeran yang telah dikembangkan tepat pada waktunya untuk Nissan untuk mengambil alih perusahaan. Saat itu dikombinasikan dengan desain yang sudah ada mesin Nissan U20 Austin berbasis. Tim teknik baru gabungan di Nissan meletakkan kepala Pangeran Mercedes berdasarkan diubah dan membelai roadster 1600 blok dan muncul dengan mesin SOHC mampu 150 tenaga kuda. Mesin baru menandai sebuah era baru teknologi di perusahaan. Nissan bahkan mendirikan sebuah departemen resmi kompetisi di Amerika Serikat untuk memasok suku untuk ras roadsters tim Amerika yang berjalan dengan mesin ini. Nissan / Pangeran toko kecepatan dikombinasikan juga dilembagakan di Jepang.



1967 juga merupakan tahun yang baik untuk roadster Fairlady dan Bluebird 411. The Bluebird RL411SSS menampilkan SU twin 1595 cc mesin seri R memompa keluar 96 kuda, rem cakram depan, dan sebuah opsional 3 kecepatan otomatis Borg Warner, ton plus potongan bit ekstra dan tidak ditemukan pada 411 standar. Anda bisa memilih satu sampai di dealer lokal Nissan Anda sebesar $ 1846. The Fairlady 2000 SR311 juga diluncurkan pada bulan Maret tahun itu.


Nissan's One-Two Knockout Punch -The 510 and 240z.






Banyak yang akan berpendapat bahwa Datsun 510 jauh dari mobil Nissan paling penting yang dibangun, dan saya setuju dengan mereka pada poin terbanyak. teknologi ini adalah hal baru, ini terlihat jauh dari luar biasa, dan itu kinerja dan penanganan tidak benar-benar memecahkan tanah baru dalam dunia desain mobil. Nissan Glorias, Skylines, dan Presiden adalah lebih unggul dari 510 dalam beberapa cara. Tahun 1968 Nissan Laurel bahkan tampak seperti 510 besar, dengan mesin 1,8 liter atau 2.0



Awal Nissan Presiden


The 510 Namun, mungkin mobil Nissan paling penting yang pernah diekspor. The 510 dibuat Nissan, atau Datsun, nama di Amerika Serikat dan banyak negara lain. The 510 adalah keseimbangan sempurna antara teknik, gaya, dan biaya. 510 rekayasa meninggalkan semua orang yang peduli untuk merangkak di bawah tenda, atau di bawah mobil itu sendiri, terinspirasi oleh jenius, dan dengan potensinya. styling itu praktis, halus, dan sangat sebanding dengan sedan Eropa pada zaman tersebut. biaya itu mengesankan. Sebuah sedan 4 pintu dijual hanya $ 1996 di AS, yang kurang dari satu dolar per pon. The 510 dengan biaya rendah itu, sampai dengan teknik tanggal, dan ofensif styling, membuat hit besar dengan pembeli.


Nissan juga meluncurkan Laurel di pasar rumah, sedan dimaksudkan untuk menjembatani kesenjangan antara Bluebird dan / dengan Cedric Gloria model. Produksi Silvia adalah karena kurangnya minat dihentikan. Skyline Sedan, dibawa dari Pangeran, mendapat restyling utama dan upgrade tenaga kuda.




Wagon diparkir di Markas Besar Amerika Serikat di Gardena


Nissan terjual lebih dari 58.000 kendaraan di AS pada tahun 1968 sebagai hasilnya, dalam 69 Lebih dari 90.000, dan 154.000 pada 1970 ... dan nomor terus berkembang selama bertahun-tahun.


1969 melihat kelanjutan dari roadsters 1600 dan 2000, para 510, dan mengambil pl520. Ini juga melihat kelahiran dua mobil yang akan mengubah masa depan Nissan; pertama Skyline GT-R, sebuah pasar Jepang hanya roket, maka Fairlady Z.


Dimana 510 adalah Mans miskin BMW, 240z adalah Mans miskin Ferrari. Ia memiliki suspensi sepenuhnya independen, 2. 4 liter inline enam dengan dual SU yang disampaikan 150 kuda, dan mobil benar-benar indah untuk dilihat. Nissan USA ditagih sebagai Fastback 2 penumpang "pribadi" yang "garis rendah ramping yang dilengkapi dengan interior mewah lapang". Itu meremehkan sedikit. The 240z penuh dengan mobil sport mewah fitur, terlalu banyak ke daftar. Ini adalah segala sesuatu yang lama mobil-mobil GT dipuji Eropa, kecuali di sebagian kecil dari harga.


1970 adalah tahun pertama benar penjualan untuk Z di Amerika, dan tahun lalu selama 2 roadsters. Datsun sudah menyiapkan departemen persaingan untuk memenuhi permintaan penggemar untuk bagian kinerja aftermarket untuk 510 mereka dan roadsters, dan banyak pengetahuan sekarang dipindahkan ke Z. Datsun didukung tim lomba untuk ketiga mobil juga, dengan Brock Racing Usaha di California dan Bob Sharp Racing di Connecticut.


Sedangkan 510 adalah tempat berpijak Auto invasi Jepang, jelas 240Z mobil yang menerobos ke pembeli Amerika. 33.000 z mobil terjual pada tahun 1971, di 72 52.000, dan 45.000 di 73. Jadi mulai gelombang penjualan mobil Jepang yang akan memotong jauh ke dalam industri otomotif Amerika, luka yang akan membawa hampir 2 dekade untuk pulih dari. Z saja menjual satu juta mobil dalam waktu sekitar satu dekade, sesuatu yang Corvette mengambil 25 tahun untuk melakukannya.


Nissan ditambahkan teknologi baru untuk lini pada 1970 dengan debut dari kompak depan Cherry wheel drive. Mobil itu datang 1 atau versi 1,2 liter dan diperkenalkan ke sejumlah pasar, tapi sekali lagi, bukan AS. The B110 Sunny, atau 1200 seperti yang tahu di Amerika Serikat, juga muncul menjadi ada.


B110 Sunny ini akhirnya surfed di pantai AS di '71 sebagai Datsun 1200, tersedia di sedan atau Fastback. Ini rekor efisiensi bahan bakar yang memprakarsai "Datsun Menyimpan" kampanye penjualan beberapa tahun kemudian.



1200's


Produksi baik 240z 510 dan berlanjut sampai 1973, ketika keduanya diganti dengan model lain, yang masing 610 dan 260Z. 610 Bluebird itu benar-benar berada di produksi di Jepang sejak tahun 1971. Mobil-mobil baru lebih lanjut tentang opsi-opsi dan aksesori dari model-model sebelumnya. Garis Violet juga lahir, dengan seri menggunakan Bluebird seperti sebutan 710.


Nissan mendapat presiden baru di 73 juga, seorang loyalis serikat bernama Tadahiro Iwakoshi. Kawamata sekarang ketua Dewan, usaully gelar kehormatan, tetapi tidak kali ini sebagai Kawamata terus mencengkeram erat ia membangun perusahaan menjadi raksasa. Nissan adalah kedua hanya untuk manufaktur mobil Toyota di Jepang, dan cepat menjadi kelompok besar dunia Automobile. Berdasarkan keberhasilan 240Z, yang 510, dan jumlah yang lebih sedikit, pickup 521, Road dan Track menyatakan bahwa Nissan / Datsun "akan membangun pasar sendiri, salah satu yang akan memaksa para pembuat lain untuk datang dengan yang sama sekali baru model untuk mendapatkan bagian dari itu ". Lihat saja mobil-mobil Amerika 70 awal dan truk, dan Anda akan melihat bahwa mereka benar. Pinto, Vega, GM Opel, Ford Cortina, para Gremlin dan perintis, Dodge Colt seri (Mitsubishi), impor Ford Kurir (Mazda) dan Chevy LUV (Isuzu) truk, dan daftar seluruh lain pakai "rumah tangga" adalah Amerika industri kurang dipikirkan "band-aid" mencoba untuk bersaing dengan Jepang.





Memenangkan penghargaan modif Pickup 2001 521 Van Utara Tampilkan
The 610, penerus ke 510, memukul pasar AS di '73. The 610, sebuah Bluebird 1800 di pasar lain, memiliki mesin 1,8 liter L series dan belakang Suspensi Independen (irs) seperti 510. Tahun 1973 juga merupakan tahun krisis minyak pertama, dipicu oleh kemenangan Israel dalam Perang Yom Kippur. OPEC memulai embargo minyak dan harga gas pergi melalui atap. Katayama dan Nissan Amerika baru saja meluncurkan "nya Datsun Klasik" kampanye iklan. Kampanye ini menampilkan serangkaian gambar iklan yang dibuat oleh seniman besar, seperti Salvador Dali. Mereka bekas kampanye dan memulai "Datsun Menyimpan" kampanye, berdasarkan keberhasilan awal dari 1200 dalam tes bahan bakar ekonomi pemerintah AS. Mereka memfilmkan sebuah 1200, sebuah mobil karena tahun itu diganti dengan B210, mengemudi dari California ke Maine, membuat segala macam jenis Americana pit. Kampanye baru ini sukses besar.



B210


The 260z 240z menggantikan tahun 1974, dan membawa mesin 2,6 liter baru bersama. A 2 2 (2 ditambah 2 kursi depan belakang) versi diperkenalkan pada bulan Mei. The 610 terus, sekarang dengan mesin L20B, meninggalkan L18 ke Violet 710 baru di AS. The 710 tersedia dalam gerobak, sedan dan versi Hardtop 2 pintu. Seperti 610, itu menampilkan segala macam aksesoris mewah dan ditujukan untuk konsumen kelas tinggi. Bagi mereka pada anggaran, 1200 diganti dengan B210, mobil 1,4 liter dengan model sedan atau hatchback. Datsun dijual sejumlah 210 yang luar biasa.


The 260z itu bertahap di AS pada pertengahan tahun 1975 dan digantikan oleh 280z. Ada hal lain yang dihapus pada tahun 1975: Yutaka Katayama.


Katayama adalah contoh sempurna dari pengusaha Amerika otomatis. Dalam 15 tahun karirnya di sana, Ia melakukan apa yang diperlukan untuk membuat Nissan sukses di Amerika Serikat. Dia berteman dengan dealer, muncul di segala macam acara-acara publik, menghibur semua orang yang tepat. Dia menempatkan Nissan di peta, dan mereka tetap di sana dengan pemasaran yang inovatif. Dia membuat perubahan pada mobil untuk membuat mereka diterima oleh pembeli AS, dan membuat panggilan konstan ke Tokyo untuk meminta mobil yang lebih baik atau modifikasi baru. Dia sudah berani, dia telah berlebihan, dan ia membuat percikan besar dengan pers mobil Amerika. Singkatnya, ia telah segalanya yang dibutuhkan untuk sukses di Amerika, dan pada saat yang sama sudah terlalu terlihat untuk rekan konservatif di Jepang. Lebih buruk lagi, ia pada dasarnya mengabaikan politik intens Nissan Jepang, dan pada akhirnya segala hal ini mungkin dibayar dengan tugasnya. Awal tahun 1975, ia menerima telegram untuk kembali ke Tokyo. Dia sampai di sana, diberi arloji emas dan dibudidayakan untuk anak perusahaan Nissan. Pada tahun 1982 Mobil dan Driver menerbitkan sebuah artikel berjudul "ke mana saja kau pergi Yutaka Katayama?" di mana mereka menyesali hilangnya pengusaha Jepang yang paling visioner mereka pernah dikenal, dan pada saat yang sama, slagged Nissan untuk produk baru biasa nya. Mobil dan pujian Driver ditanggung beberapa tahun yang lalu ketika Yutaka Katayama diberikan tempat di American Automobile Hall of fame, di antara orang-orang seperti Henry Ford, bersaudara Dodge, Chrysler, dan lain-lain.



Mr K dan Parnelli Jones


pengganti adalah Hiroshi Katayama Majima, siapa yang akan mengawasi Nissan Amerika Serikat sampai tahun 1980. Soichi Kawasoe, mitra Timur Katayama's 1960-65, maka keseluruhan Nissan-wakil presiden Amerika Serikat, pensiun pada tahun 1976. The "Engineer" dan "Mr K" sekarang keduanya pergi, dan US produk Datsun mulai mencerminkan hal itu.



Hiroshi Majima Nissan Presiden Amerika Serikat 1975-1980


The B210, 610, dan 710 terus hampir tidak berubah sampai 1977 ketika 610 dijatuhkan berpihak pada 810 baru. Bagian depan F10 wheel drive tiba di negara-negara di 76, diikuti oleh 77 200sx baru (Silvia baru yang telah di produksi di Jepang sejak September 75).


1977 lain melihat perubahan besar dalam manajemen Hierarchy di Nissan, dengan penunjukan Takashi Ishihara (sebelumnya bertanggung jawab atas ekspor Nissan) Nissan Jepang sebagai Presiden baru. Ishihara telah menjadi orang yang bertanggung jawab dari usaha awal Nissan ke Amerika Serikat. Dia telah Katayama dan bos Kawasoe selama lima tahun pertama di Amerika. Ishihara pernah pindah ke Amerika, bukan tinggal di Jepang dan mengawasi operasi Amerika dari sana, dengan perjalanan aneh untuk melihat apa yang terjadi.





Takahashi Ishihara. Presiden Amerika Serikat Nissan 1960-1965. Presiden 1977 Nissan -


Juga diperkenalkan adalah paling tidak tertagih dari mobil Z, tahun 1979 baru 280zx.


Penjualan untuk semua otomotif Jepang telah mulai melambat dengan tahun 1979 sebagai orang Amerika terbiasa dengan harga bensin dan mulai membeli mobil yang lebih besar lagi. Kemudian Timur Tengah masuk ke krisis kembali sebagai Shah Iran digulingkan, dan OPEC diperketat lagi. Krisis minyak kembali kekuatan penuh, dan pembuat mobil AS itu merasakan sakit kembali ke mobil-mobil bermesin besar. Jepang berada di atas lagi pada akhir tahun 1980, dengan 10.100.000 dolar dalam penjualan mobil, lebih dari setengah ekspor ke Amerika Serikat. Semua keberhasilan ini menyebabkan sedikit ketegangan dengan pembuat mobil AS dan UAW. Kedua industri dan serikat melobi pemerintah AS untuk memberlakukan larangan di Jepang. Sebagian besar pembuat mobil Jepang, dengan pengecualian Suzuki, membentuk aliansi dengan pembuat AS, atau mengumumkan rencana untuk memulai produksi di Amerika Serikat pada tahun berikutnya atau dua. 1979 melihat pengenalan generasi berikutnya Silvia/200sx, kali ini dengan mesin 2 liter Napz yang bertentangan dengan L20b pada tahun model sebelumnya. (The Violet 510 segera beralih ke mesin ini, seperti juga mengambil) 200sx baru ini tersedia dalam dua coupe hatchback atau pintu. Sebuah edisi khusus ulang tahun ke 10 280zx diperkenalkan, ZX10 itu, menampilkan emas dan hitam cat, roda khusus, di atap bar dan daftar seluruh fitur khusus. Hanya 3000 zx10 itu dibangun.


1981 melihat sebuah awal baru bagi Nissan, dengan pembangunan pabrik baru di Smyrna, Tennessee itu akan mulai memproduksi truk pada tahun 1983. Sebuah perusahaan patungan dengan Alfa Romeo untuk membangun mobil kecil di Italia juga ditandatangani sekitar waktu itu. Nama Maxima baru telah ditambahkan ke versi mewah dari 810, versi turbo dari 280zx diperkenalkan, dan 210, 310, dan 510 garis lanjutan, bersama dengan 720 pick up. Versi Maxima dari 810 berbeda dari versi standar dengan memiliki cakram roda 4, tiga kecepatan otomatis, dan berbagai aksesoris mewah besar.


Pada tahun 1982 lencana membaca "Datsun dengan Nissan" muncul di beberapa mobil. Ini adalah awal dari upaya tahun 6 oleh Nissan untuk membersihkan dirinya dari name.The Datsun Stanza Nissan Sentra dan menggantikan Datsun 510 dan 210 untuk 1982. Ini adalah awal dari akhir untuk nama Datsun. Maxima diganti nameplates 810. The 200sx 280zx lanjutan dan pada dasarnya tidak berubah melalui 'til 83, tahun terakhir dari nama Datsun. Pulsar NX, penggantian 310's, berguling dari perahu dan dipasarkan dengan sekelompok pilihan aneh, termasuk kanopi kembali untuk menggantikan pintu pesawat.


Pada awal 80's, Datsuns mulai dijual dengan "Datsun dengan Nissan" nameplates, bersama dengan nama-nama baru seperti Sentra, Maxima, dan Pulsar. Nissan tidak ingin pasar nama 2 merek lagi. Nama Datsun akhirnya menghilang pada tahun 1983 setelah apa yang digambarkan sebagai majalah perdagangan "salah satu kampanye pencitraan kembali terburuk dalam sejarah". pembatasan perdagangan AS di proteksionis 80's sering disebut-sebut sebagai alasan untuk perubahan nama, tapi itu benar-benar keputusan kembali citra perusahaan di Jepang. Ada sebuah teori yang awalnya dijual mobil Nissan di AS dengan merek Datsun sebagai cara untuk menghindari menodai nama Nissan jika usaha mereka di Amerika gagal. Kampanye untuk mengubah nama berlangsung selama beberapa tahun lagi, meskipun sebagian besar orang itu bertujuan tidak mengerti apa itu tentang.


Nissan menderita di 80-an dan 90-an dengan meningkatnya kompetisi dari Toyota, munculnya Honda, produk Amerika yang baru, invasi autos Korea, dan nilai tinggi dari Yen. penjualan AS turun 30 persen antara 1991 dan 92 sendirian.


Dalam twist aneh, Nissan memperkenalkan garis Infinity pada tahun 1991 untuk bersaing dengan garis Lexus Toyota mobil mewah. Tampaknya nama Nissan tidak lagi cukup dari tenda mewah. AS hanya Nissan nameplates untuk bertahan hidup dari 80's sampai hari ini adalah Maxima dan Sentra, dengan model lainnya keluar dari produksi atau digantikan oleh garis lain. The Fairlady baru-baru ini telah diperkenalkan sebagai model 2003, 350Z.


Nissan hampir menghilang sendiri pada akhir '90 's, hanya disimpan oleh garis direvitalisasi, termasuk Pathfinder dan Xterra SUV, para Pickup Frontier, para Altima, dan kinerja Maxima tinggi. Mereka tidak melakukannya sendiri, mobil Renault Perancis menandatangani perjanjian kerjasama dengan perusahaan dan direstrukturisasi. Di bawah kepemimpinan Carlos Ghosn baru kepala, sepertinya Nissan kembali di jalan menuju kesuksesan.
Numpang mejeng, ney mobil datsun kode P510
sering di sebut datsun tepak...


 

1 komentar:

  1. Thanks Info-nya

    mampir aja kepan2 ke : www.kreditnissan.com

    BalasHapus